Standar Mobnas DPRD Rohil Rp720 Juta

- Kamis, 5 Februari 2015 | 19:00 WIB

Berdalih dengan alasan untuk menunjang kinerja DP­RD dalam menjalankan tugas, Sekwan mengu­sulkan ang­garan pembelian mobil dinas untuk Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD dengan harga standar mencapai Rp 720 juta per unit.

Dikatakan Syamsuri, se­lain mobnas utnuk wakil ketua seharga Rp720 juta, sekretariat juga mengu­sulkan mobil dinas untuk anggota senilai Rp420 juta per unitnya. Untuk tahap awal, pihaknya sudah me­ngang­garkan untuk pembelian sebanyak 20 unit.

Mengenai spesifikasi mob­nas untuk para wakil rakyat itu, Syam­suri belum bisa mem­berikan ke­terangan secara resmi. Karena usulan itu masih diverifikasi dan merujuk pada peraturan yang baru. Untuk mobil ketua DPRD sendiri sambungnya, masih me­ng­gunakan mobil dinas yang lama yakni Land Cruiser Die­sel tahun 2013.

Dari informasi yang ber­kembang, usulan pengadaan mobnas mewah untuk para wakil rakyat tersebut, dila­kukan karena belum adanya ke­sadaran para mantan wakil rakyat ter­dahulu untuk me­ngem­­balikan mob­nas yang dititipkan negara kepada mereka. (hr)

Editor: Administrator

Terkini

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman saat Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:25 WIB
X