Tempat Hiburan Jadi Ajang Maksiat

- Jumat, 6 Februari 2015 | 19:22 WIB

“Dalam Perda itu ditegaskan jam o­perasional tempat-tempat hiburan di Kota Pekanbaru, yaitu dari jam 08.00 WIB pagi sampai pukul 22.00 WIB atau jam 10 malam. Kenyataannya, saat ini hampir dikata seluruh tempat hiburan tutup ada yang sampai jam 06.00 WIB subuh,’’ tukasnya.

Selain itu, sejumlah tempat hiburan malam itu juga diduga kuat menjadi ajang maksiat seperti tempat peredaran narkoba, minuman keras (miras), tempat prostitusi terselubung dan penjualan wanita. Oleh sebab itu, mereka mendesak anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk melakukan sidak.

Apalagi ditemukan ada tempat hiburan yang melanggar ketentuan Perda Hiburan malam, silahkan usulkan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk dicabut izinnya. Setelah berorasi, sebanyak 10 per­wakilan pendemo diterima anggota dewan, Yose Saputra.

Dalam pertemuan itu, dewan kota berjanji untuk menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutan mahasiswa dan pelajar Pekanbaru tersebut. Usai mendengar pernyataan dewan itu, massa SEMERU melanjutkan aksi ke Markas Polresta Pekanbaru.

Di sini, para pengunjukrasa meminta Kapolresta Pekanbaru untuk melakukan razia terkait dugaan peredaran narkoba dan mi­numan alkohol ilegal yang banyak beredar di sejumlah tempat hiburan malam bersang­kutan. (hr)

Editor: Administrator

Terkini

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman saat Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:25 WIB
X