My Life My Adventure

- Jumat, 19 Juni 2015 | 17:14 WIB

Disini, Anda bisa duduk santai bersama keluarga dan rekan-rekan sambil menikmati udara segar yang masih asri tanpa hiruk pikuk perkotaan. Sederhana saja tempatnya, ada ayunan, jalan rumput yang ditata elok serta berbagai macam permainan yang menguji ad­renalin pastinya. Yang lebih memukau lagi, ada rumah-rumah di atas pohon dengan jembatan menujunya dibuatkan dari jembatan buai dengan kayu yang dirakitkan. Amazing!

Saat tim Haluan berkunjung ke tempat tersebut, pemilik tempat dan pengelola menyam­but baik. Novri Andrico yang akrab disapa Andri mulai meng­ajak berjalan menusuri tiap jengkal keunikan yang dimiliki di tempat wisatanya.

“Tempat Laing Park saat ini merupakan tempat kami biasa bermain motor trail. Ini sebe­lumnya hutan yang cukup lebat hanya bisa dilalui motor. Kese­ringan bermain di sini membuat kami berfikir kenapa tidak dijadikan saja arena bermain keluarga di sini,” cerita Andri.

Sampai ide ini mengapung kata Andri, banyak teman-teman yang merasa ide ini harus segera diwujudkan. Akhirnya dimulai dengan pembukaan lahan dan mulai dibangun ru­mah di atas pohon satu persatu.

“Semakin hari keinginan itu semakin kuat, sehingga dengan dana pribadi kami memulai pekerjaan. Hingga akhirnya seperti ini,” ungkapnya.

Ke depan kata Andri, ber­keinginan untuk membuat La­ing Park ini layaknya kampung Robin Hood. “Mungkin kita hanya melihat kampung Robin Hood di film tapi saya ingin ini bisa diwujudkan juga di sini,” paparnya.

Semenjak di buka dari 2014 lalu, Laing Park mulai dikenal masyarakat. Bermula dari info-in­fo di media sosial dan akhir­nya menarik banyak wisatawan. Luas Laing Park yang baru tergarap hingga saat ini baru 4 hektar dengan lahan kese­luru­han seluas 8 hektar.

“Baru sejauh ini kemam­puan kita. Keterbatasan angga­ran menjadi kendala. Ya kita beharap memang ada perhatian Pemda hendaknya,” tukasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman saat Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:25 WIB

Terpopuler

X