Rombongan Plt Gubri Dihadang Asap

- Kamis, 24 September 2015 | 20:31 WIB

“Beliau dari perbatasan dari Jambi, ke Riau. Nanti kita lihat kelanjutannya. Agendanya, akan mengunjungi Kemuning,” te­rangnya, Kamis (24/9) usai Salat Idul Adha, di halaman Masjid Agung An Nur Pekanbaru.

Dijelaskan Plt Gubri, kun­jungan Presiden ke Riau tidak lain untuk melihat langsung kondisi asap yang masih men­yelimuti Riau. Begitu juga dengan Karhutla yang terjadi di Riau dan Provinsi Jambi.

Dalam tiga hari ini wilayah Riau sudah diguyur hujan lebat, dan titik api di Riau sudah nihil. Namun kabut asap masih tetap menyelimuti wilayah Riau. Kabut asap ini berasal dari Provinsi tetangga yang masih ada titik api dan asap mengarah ke Riau di bawa angin.

“Upaya kita sudah maksimal, kan sudah saya bilang, angin dan hujan sudah ada, tapi daerah lain masih ada titik api,” ujar Plt.

Hal senada juga dibenarkan Bupati Inhil, HM wardhan. Bah­kan sejak Kamis kemarin, Bupati Inhil dan rombongan sudah be­rada di Selensen, Kecamatan Kemuning.

Selain rombongan Bupati, jajaran dari Polres Inhil juga ikut bertolak ke Kecamatan Kemuning. Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono saat di­kon­fir­masi mengaku sudah menge­rahkan seluruh personilnya yang berada dibawah kedali Polsek Kemuning untuk melakukan pengamanan. Baik keamanan lingkungan hingga untuk me­ngatur arus lalu lintas.

Pada Kamis sore kemarin, Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman bersama Kapolda Riau Brigjen Dolly Bambang Hermawan dan Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi, lebih dahulu tiba di Kecamatan Selensen. Ditemani Bupati Inhil HM Wardan, Plt Gubri dan rombongan melihat langsung lahan yang terbakar seluas lebih kurang 800 hektare di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Kemuning.

Usai meninjau lahan dan me­lihat langsung petugas dari Kos­trad memadamkan api, rom­bongan Plt. Gubenur kembali terbang menggunakan helikopter kembali ke Pekanbaru.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X