Listrik Sering Padam, Warga Uban Datangi PLN

- Kamis, 8 Oktober 2015 | 19:23 WIB

Masyarakat yang mendatangi kantor PLN Tanjunguban menyesalkan sikap PLN, karena kerap mematikan listrik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Dalam sehari, menurut pengakuan warga, PLN sering mematikan listrik sebanyak 4 hingga 5 kali.

“Kita mendatangi kantor PLN malam-malam karena listrik selalu mati tanpa pemberitahuan,” kata Ikhsan dengan nada kesal saat mendatangi kantor PLN ranting Tanjunguban, senin malam.

Ia menambahkan, kondisi pemadaman listrik yang dianggap merugikan warga selaku konsumen itu sudah berlangsung sejak bulan September lalu dan terjadi setiap hari. Lebih parahnya lagi, setiap ada warga yang hendak menggelar pesta hajatan, listrik yang seharusnya dapat hidup setiap saat justru sering mati.

“Kemarin ada warga lagi hajatan, listrik langsung padam. Kalau dikasih tahu dulu sama PLN, pasti warga akan siapkan genset,” kesal warga itu lagi.

Para warga yang merupakan perwakilan dari Ketua RT dan RW serta Karang Taruna itu, juga mempertanyakan kejelasan dari pihak PLN ranting Tanjunguban terkait dengan pelayanan PLN yang sama sekali tidak memuaskan warga.

Di waktu bersamaan, Supervisor Teknik PLN ranting Tanjunguban, Amal mengatakan, pemadaman listrik yang dilakukan bukan karena faktor kesengajaan. Kendati demikian, pihaknya mengaku telah membuat kesepakatan tertulis mengenai kesepakatan untuk menjawab permintaan masyarakat agar pihak PLN membuat surat pemberitahuan akan terjadi pemadaman listrik kepada warga.

“Surat yang kita buat untuk memang khusus untuk warga Kotabaru, tanpa mengesampingkan pelayanan terhadap wilayah lainnya. Pihak PLN juga akan menyampaikan pemberitahuan kepada warga melalui tokoh masyarakat, RT dan RW apabila ada gangguan listrik dari PLN,” sebut Amal. (hk)

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X