Kasus DBD Meningkat, Diskes Diminta Tanggap

- Jumat, 8 Januari 2016 | 02:46 WIB

“Kasus penderita DBD di Kecamatan Tampan tepatnya di RW 14, RW 18, Simpang Baru meningkat. Mohon perhatian dari dinas terkait sebelum jatuh ba­nyak korban,” kata Mikdin, salah seorang warga setempat pada wartawan, Rabu (6/1).

Keluhan warga ditanggapi ang­go­ta Komisi III DPRD Kota Pe­kan­baru yang membidangi per­soalan kesehatan. DPRD me­min­ta Dinas Kesehatan tanggap dalam mengantisipasi kasus de­mam ber­darah yang mematikan terse­but.

“Harusnya setiap memasuki musim hujan seperti ini, Diskes sudah bergerak. Membentuk tim untuk memantau daerah di Pekan­baru melihat kesehatan masya­rakat terutama DBD ini,” ungkap Anggota Komisi III Zainal Arifin pada wartawan Rabu (6/1).

Antisipasi yang dilakukan, kata Zainal, yakni dengan mela­kukan fogging atau juga mem­berikan bubuk abate secara gratis kepada masyarakat untuk me­musnahkan jentik nyamuk pe­nyebab sakit demam berdarah.

“Anggarannya kan sudah ada. Ki­ta harap bisa dimanfaatkan se­cara maksimal,” pungkas Zainal sem­bari mengatakan, agar Diskes ti­dak mempersulit masyarakat ke­tika ingin menggunakan mesin fog­ging milik dinas ketika diper­lu­kan. (hk)

Editor: Administrator

Terkini

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman saat Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:25 WIB
X