Jembatan Kuntodarussalam Tak Kunjung Dibangun

- Sabtu, 19 Maret 2016 | 03:47 WIB

PENGARAIAN, HALUAN — Sejak ambruk diterjang banjir pada Senin 8 Februari 2016 lalu, tiga jembatan yang menghubungkan antara desa dan kecamatan di Kecamatan Kuntodarussalam, hingga saat ini tak kunjung dibangun. Akibatnya, sejumlah warga pengendara kendaraan mengalami kecelakaan dengan jatuh ke dasar sungai.

Kejadian ini mendapat reaksi keras dari masyarakat. Warga kecewa karena selain mengancam keselamatan warga juga meng­ancam ekonomi masyarakat. Alasannya, sejak diterjang banjir jembatan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena jembatan yang dibangun secara swadaya masyarakat hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Sudah hampir sebulan lebih jembatan ini ambruk, dan hingga saat ini belum ada pembangunan yang dilakukan pemerintah. Sementara hasil tani kami menumpuk karena tidak bisa dipasarkan ke Ibukota Kecamatan. Menggunakan sepeda motor kami takut masuk sungai. Apalagi belaka­ngan ini sudah banyak korban berjatuhan,” keluh Sugianto (37) warga Kuntodarussalam kepada Haluan Riau, Rabu (16/3).

Kurangnya perhatian pemerintah ter­hadap pembangunan jembatan tersebut juga mendapat reaksi keras dari anggota DPRD Rohul, dari fraksi PDIP Zulfami. Dia kecewa karena usulan pembangunan jem­batan yang pernah disampaikan kepada Aceng Herdiana, selaku kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten belum jelas. (gus)

Editor: Administrator

Terkini

NDC Unand Pacu Kemajuan Kepariwisataan sungai Pinang

Selasa, 28 September 2021 | 02:34 WIB

20 Destinasi Wisata di Jawa Mulai Dibuka Tahap Ujicoba

Senin, 13 September 2021 | 17:56 WIB

Water Front City Sukses Dikelola Desa Rambai

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:01 WIB
X