Para Kandidat Nyatakan Siap Emban Amanah

- Sabtu, 26 Maret 2016 | 04:24 WIB

PEKANBARU, HALUAN —Pasca terpilihnya ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Riau, kini per­siapan Musda DPD PKDP  Kota Pekanbaru, akan dilakukan.

Musda PKDP Pekanbaru, yang rencananya akan digelar pada 9 April 2016, diagendakan me­nging­at masa bakti ke­pengu­rusannya berakhir 9 April nanti. “Batas waktu pengurus lama menggelar Musda dua bulan, sejak masa baktinya habis,” ujar Ketua DPW PKDP Riau Her­man Nazar pada wartawan baru ini.

Namun menjelang Musda PKDP Pekanbaru, perlu di­pertanya­kan sejauh mana ke­siapan kandidat yang akan di­usung nantinya.

Kini sederet nama kandidat sudah mulai bermunculan, un­tuk siap maju jadi ketua umum, menggantikan Ketua DPD PKDP Pekanbaru, Yusuf Sikumbang.

Seperti halnya Zaidir Al­baiza SH MH yang juga anggota DPRD Pekanbaru, Ketua PKB Pekanbaru dan politikus senior serta sosok yang sudah bertukus lumus dalam organisasi, seperti Ketua Ikatan Pedagang Pasar Ikan Seluruh Kota Pekanbaru, beberapa periode dan organisasi lainnya, telah menyatakan siap dalam Musda nantinya.

Begitu juga politikus Nas­Dem Ekstrinaldi, yang tokoh di paguyuban ini, serta H Amran Tambi, yang merupakan kon­trak­tor senior, Ketua REI Riau dan Ketua KONI Pekanbaru, juga nyatakan siap. Meski hanya se­cara sekilas mengaku siap, namun tekat me­ma­jukan organisasi yang telah puluhan tahun berdiri ini nam­pak pada kandidiat-kandidat ini.

Berbicara mengenai ke­siap­an kandidat tersebut, Zaidir Albaiza SH MH, dengan tegas mengatakan siap mengemban amanah tersebut jika nanti di­per­c­­aya didaulat menjadi Ketua PKDP Kota Pekanbaru.

“Sebenarnya banyak nama yang potensial memegang tam­puk ketua urang awak ini, na­mun jika dipercaya, jelas saya siap memangku amanah. Berup­aya bagaimana PKDP khusus­nya untuk Pekanbaru lebih ma­ju, memiliki program dan me­lanjut­kan program yang ada kedepan. Dalam memajukan or­ga­nisasi ini itu sudah je­las,”kata Zaidir saat berbincang dengan wartawan Jumat (25/3).

Dia yakin, jika dipercaya akan bisa membawa PKDP Pekanbaru ke arah yang lebih baik. Terutama mengembang­kan organisasi ini, sesuai harap­an banyak pihak. “Yang terpenting jika orga­ni­sasi ini kita dukung bersama, sadanciang bak basi, saciok bak ayam, persoalan yang ada di­musya­warahkan bersama, serta berat sama dipikul, ringan sama dijinjing saya yakin PKDP khu­sus­nya Pekanbaru, akan kita bawa ke perubahan yang lebih baik,”kata Zaidir.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X