Kapolri: Polri-Media Harus Bersinergi

- Selasa, 29 Maret 2016 | 04:03 WIB

JAKARTA, HALUAN — Ha­luan Media Group (HMG) kembali menorehkan pres­tasi tingkat nasional. Setelah Harian Haluan menerima penghargaan MDGs Award tahun 2013 lalu dari Pre­siden RI, Senin kemarin (28/3), giliran Haluan Riau –group Haluan di Riau—yang meraih Humas Polri Award 2016.

Prestasi sebagai koran lokal terbaik dalam kategori pemberitaan hukum, kri­minal dan tugas-tugas kepo­lisian ini, diserahkan lang­sung oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti kepada CEO HMG H Basrizal Ko­to di Ruang Rupatama Ma­bes Pol­ri, Jakarta, pagi kemarin.

Penghargaan ini meru­pakan apresiasi dari jajaran Polri atas publikasi kegiatan dan kinerja institusi Polri yang dilakukan media cetak group Haluan. Ikut me­nyaksikan pemberian peng­hargaan ini Wakil Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan dan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Anton Char­liyan, segenap pejabat utama di lingkungan Mabes Polri dan Direktur HMG Des­fandri Madjid.

Kapolri Jenderal Pol Badroedin Haiti, saat mem­buka Rapat Kerja Teknis Fungsi Humas Polri 2016, menekankan Polri dan me­dia harus menjalin kemi­traan yang baik. Keduanya,

memiliki hubungan yang erat dalam menjalankan fungsinya masing-masing.

“Media sebagai penyebar informasi, sarana edukasi bagi masyarakat, sebagai sarana hi­buran, juga media sebagai kontrol sosial. Oleh karena itu, Polri dan media harus bersinergi guna mencerdaskan bangsa,” kata Kapolri mengingatkan.

CEO HMG yang juga Pe­mim­pin Umum Haluan Riau H Bas­rizal Koto, menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang ditorehkan HMG ini.

“Alhamdulillah, cita-cita saya bersama tokoh pers dan masya­rakat di Riau, Sumbar dan Kepri, tidak sia-sia. Di tiga provinsi ini, Haluan bisa membangun hubu­ngan yang positif dengan berbagai pihak, khususnya dengan jajaran Polri  dan ikut serta mendorong pembangunan daerah dan mas­yarakat,” ujar Basko, panggilan akrab Basrizal Koto.

Ke depan, sebut Basko, ika­tan kerjasama dan kemitraan yang telah terbangun selama ini harus terus ditingkatkan. Baik, dengan institusi hukum seperti Polri, TNI, Kejaksaan, dan lain­nya, serta institusi pemerintahan dan mitra usaha.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X