Kepala Pengamanan Lapas Kelas II Tpi Dibebastugaskan

- Rabu, 30 Maret 2016 | 03:14 WIB

TANJUNGPINANG, HALUAN — Kepala Pengamanan Lapas Kelas II  Tanjungpinang yang berinisial MN akhirnya dibe­bas­tugaskan dari jabatannya serta ditarik dari Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Kepri mulai Selasa, (29/3).

Penurunan pangkat selama satu tahun serta ditarik ke Kanwil dengan status non job dari jabatan sebelumnya dikarenakan MN telah dianggap lalai dalam melakukan tugasnya dalam pengawasan serta pe­ngamanan Lapas Kelas II Tanjungpinang yang mengakibatkan kaburnya salah satu tahanan di Lapas tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Hukum dan Ham Provinsi Kepri Ohan Suryana melalui Kepala Biro Humas Rinto Gunawan di Tanjungpinang,Selasa (29/3).

Rinto mengatakan, sanksi tersebut diberikan karena memang yang ber­sang­kutan dinilai telah lalai dari tugasnya.

“Dia dianggap lalai dalam menjalankan tugasnya, sehingga kaburnya salah satu napi. Hingga kini masih belum tertangkap,” ujar Rinto

Rinto juga mengatakan, sedangkan untuk MN sendiri, hingga kini juga masih dalam proses penyelidikan untuk me­ngetahui apakah adanya keterkaitan yang bersangkutan dengan tahanan yang kabur tersebut.

“Ya, penyelidikan masih kami lakukan baik ke MN juga napi tersebut. Dengan mencari informasi kepada keluar serta teman terdekat MN untuk mencari apakah ada keterlibatan atau saling me­nge­nal,” jelas Rinto.

Hingga saat ini penyelidikan dan tindak masih terus berjalan. Baik kepada napi maupun untuk MN. (h/kep)

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X