Mahasiswa Tuntut Kadishub Batam Mundur

- Kamis, 31 Maret 2016 | 16:24 WIB

BATAM, HALUAN — Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kepuluan Riau melakukan aksi demo menuntut Kedishub Batam mundur dari jabatannya karena gagal dalam penataan restribusi parkir sehingga tidak terca­painya target.

Pantauan lapangan, Aksi puluhan mahasiswa berjalan aman yang dikawal puluhan kepolisian, mahasiswa menuntut agar zulhendri mundur dari jabatannya karena gagal  meningkatkan PAD dari kontribusi parkir.

“Kami minta Kadishub mundur dari jabatannya karena tidak becus mengurus parkir dan semua parkir dikelola oknum Dishub,” Kata ketua Gerakan Mahasiswa Kepri Tongko April didepan kantor Dishub, Rabu(30/03).

Kata Dia, juru parkir hanya mendatangi pengendara dan berpura-pura menarik kendaraan­nya. Saat pengendara ingin melaju, juru parkir hanya meminta uang tanpa memberikan karcis.

Lebih parahnya lagi juru parkir hanya datang untuk mengambil ongkos parkir, sementara karcis tidak diberikan. Ini hanya contoh dari sebagian kecil dan parahnya lagi parkiran dikelola oknum Dishub untuk memperkaya diri.

Setiap wilayah yang ada di Batam, memiliki penguasa parkir atau raja-raja kecil yang dididik oleh Dishub sendiri. “Ini menjadi polemik di Batam dari dulunya dan hingga sekarang. Banyak pe­nguasa-penguasa parkir yang lahir dan itu bukan dari Dishub sendiri,” tegasnya.

Aksi damai para mahasiswa ini hanya ber­langsung hitungan jam dikarenakan mereka tidak bisa menemui Kadishub Batam, Zulhendri.

Terpisah Kepala UPT Dishub Batam, Agus Sulaiman memaparkan kalau setiap parkir ada pengawasan. Setiap penghasilan yang didapat dari pungutan parkir, disetorkan setiap hari ke dalam kas daerah. Sementara itu, Dishub juga melakukan pengawasan bersama dengan kepolisian.

“Penghasilan yang didapat setiap hari, dima­sukkan dalam kas daerah. Kami juga melakukan pengawasan, tapi tidak setiap hari,” kata Agus Sulaiman di kantornya .

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X