Dua Siswa SMPN 3 Guntal Ikuti Lomba Sanitasi Tingkat Sumbar

- Selasa, 3 Mei 2016 | 02:59 WIB

Arosuka, Haluan — Dua orang pelajar SMP Negeri 3 Gunung Talang Kabupaten Solok, masing-masing Zelhan Andrean, pelajar kelas 8 dan Nadiva Fadilah yang juga pelajar kelas 8, terpilih mewakili Kabupaten Solok mengikuti lomba Sanitasi pelajar SMP tingkat Sumatera Barat yang akan digelar tanggal 2 sampai 4 Mei 2016 di Hotel Pangeran Padang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, menyebutkan, kedua pelajar tersebut akan mengikuti Lomba Sanitasi Bidang Poter dan Karya Ilmiah, yang digelar oleh Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman (Prasjal Tarkim) Provinsi Sumatera Barat. ”Kita berharap anak-anak kita ini bisa berbicara banyak di tingkat provinsi dan bisa menjadi duta sanitasi Sumbar dan maju ketingkat nasional,” tutur Suardi, yang juga Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Sumbar.

Tahun 2015 lalu, tambah Suardi, salah seorang siswi SMP Negeri 3 Gunung Talang, yakni Sheren Mustia, juga berhasil menjadi duta Kabupaten Solok pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dibidang Foster.

Selain dua pelajar yang akan mewakili Kabupaten Solok pada ajang lomba sanitasi ini, salah seorang pelajar lainnya yakni Lugy Septia Islamic, juga terpilih mewakili sekolah itu untuk Jambore Nasional Kwartir Cabang (Kwarcab) 0302 Gerakan Pramuka dan akan dikirim ke Bumi Perkemahan Cibubur pada bulan Agustus mendatang. 

Prestasi mentereng itu tak hanya diraih oleh para siswa di sekolah yang berada di ibukota Kab. Solok Arosuka itu, salah seorang guru yang bernama Nurhayani, SPd yang berugas sebagai guru bidang study Bahasa Inggris, juga masuk tiga besar sebagai guru berprestasi tahun 2016 tingkat Kabupaten Solok.  (h/ndi)

Editor: Administrator

Terkini

20 Destinasi Wisata di Jawa Mulai Dibuka Tahap Ujicoba

Senin, 13 September 2021 | 17:56 WIB

Water Front City Sukses Dikelola Desa Rambai

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:01 WIB

Bupati Alfedri: Ayo Vote Siak The Truly Malay

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 03:35 WIB
X