16.329 Pelajar SMP Pekanbaru Ikuti UN

- Senin, 9 Mei 2016 | 03:56 WIB

Pekanbaru, Haluan — Sebanyak 16.329 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan mengikuti Ujian Nasional (UN) akhir pada Senin (9/5).

“Mereka sudah siap se­cara administrasi dan fisik,” ucap Kepala Dinas Pen­didikan Pekanbaru, M Ja­mal di Pekanbaru.

Dia menerangkan, ber­bagai persiapan dilakukan bagi para pelajar dalam menghadapi UN, oleh seko­lah masing-masing termasuk dinas. “Minggu ini para pelajar sudah memasuki minggu tenang mem­per­siapkan mereka bisa tempur Senin,” tutur M Jamal.

Sebut dia, ada beberapa kali try out dari berbagai penyelenggara sudah dilalui anak-anak.

“Soal-soal yang diujikan dibuat oleh sekolah, dinas, dan kalangan,” jelasnya.

Jadi, sambungnya, rata-rata para pelajar sudah me­ngu­asai, tinggal lagi mereka harus menjaga kesehatan diri agar fit saat UN ber­langsung.

Apalagi sebutnya UN tahun ini masih sama sis­temnya dengan tahun sebe­lumnya karena mengguna­kan lembar soal/jawaban kertas.

Jumlah 16.329 pelajar yang akan ikut UN berasal dari sekitar 100 SMP negeri maupun swasta di Pekan­baru. “Sebanyak 40 SMP negeri sisanya swasta,” te­gasnya.

Sebelumnya dibe­rita­kan,  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengatakan sudah menerima sejumlah lem­baran soal Ujian Nasional (UN) untuk tingkat SMP sederajat yang akan digu­nakan pada Senin (9/5). “Rabu kemaren kami sudah menerima lembar soal UN dari Disdik Provinsi Riau,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X