Cun Heng: Kunjungan Wisman akan Bangkitkan Ekonomi Daerah

Dodi Caniago
- Rabu, 24 November 2021 | 20:55 WIB
Ayo berwisata ke Karimun
Ayo berwisata ke Karimun

HARIANHALUAN.COM - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Karimun, Kepri Alex Ng atau yang akrab disapa Cun Heng, menyatakan  jika pemerintah kembali membuka pintu bagi wisatawan mancanegara (wisman), tentu berdampak positif terhadap perekonomian daerah.

Baca Juga: Resmi Dilantik, Ucok Cantik Pimpin PD PPM Kepri

Oleh karena itu Apindo Karimun mendukung wacana membuka kembali pintu Indonesia untuk dimasuki wisatawan dari berbagai negara di dunia.

"Semua sektor perekonomian tentu akan hidup kembali, mulai dari pelabuhan, perhotelan, restoran dan rumah makan hingga transportasi dan lokasi wisata," tutur Cun Heng, dilansir haluankpei.com, Rabu (23/11/2021).

Meski demikian, kata Cun Heng, perlu diingat juga agar wisatawan yang masuk harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai petunjuk dari pemerintah.

Sebelumnya, Pemkab Karimun akan kembali membuka diri bagi wisatawan asing yang ingin berwisata ke daerah itu.

Kebijakan itu diambil, setelah negara Singapura membuka pintu bagi wisatawan asing termasuk Indonesia tanpa harus dikarantina.

“Singapura akan membuka kunjungan wisatawan khususnya Indonesia pada tanggal 29 November yang akan datang,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Kata Rafiq, dengan adanya kebijakan negara Singapura tersebut, maka Karimun tentu saja juga akan menerima kedatangan warga negara asing ke negeri berjuluk Bumi Berazam tersebut.

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: haluankepri.com

Tags

Terkini

X