BKSDA Sumbar Serahkan Bantuan Pakan ke Taman Satwa Kandi Sawahlunto

- Jumat, 10 Desember 2021 | 23:27 WIB
BKSDA Sumbar Serahkan Bantuan Pakan ke Taman Satwa Kandi Sawahlunto
BKSDA Sumbar Serahkan Bantuan Pakan ke Taman Satwa Kandi Sawahlunto

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat melalui Seksi Konservasi Wilayah III menyerahkan bantuan berupa pakan satwa untuk kebutuhan pertengahan Desember 2021 di Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto pada Jumat (10/12/2021).

Kepala BKSDA Sumbar, Ardi Andono mengatakan rincian bantuan tersebut berupa, Ayam sebanyak 80 ekor, beras sebanyak 20 liter dan mineral satwa sebanyak 20 kilogram.

"Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto merupakan salah satu lembaga konservasi di Provinsi Sumatera Barat, mengemban fungsi sebagai salah satu sarana konservasi, edukasi, penelitian dan media rekreasi yang mendidik dan terjangkau bagi kalangan masyarakat," ujarnya.

Dia menyatakan, lembaga Konservasi Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto saat ini memiliki satwa koleksi dan satwa titipan BKSDA Sumatera Barat berupa mamalia sebanyak 8 jenis, primata 4 jenis, reptil 5 jenis serta aves 8 jenis dengan jumlah seluruh satwa 75 ekor termasuk jenis dilindungi dan tidak dilindungi.

"Dalam rangka menjamin kesejahteraan satwa dari sisi terpenuhinya kebutuhan pakan satwa koleksi dan satwa titipan di masa pandemi Covid-19, Kami berupaya hadir ditengah kesulitan," bebernya.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Kota Sawahlunto, Hendra Gunawan.

"Kami ucapan terimakasih kepada BKSDA Sumatera Barat atas dukungan dan perhatiannya dalam pengelolaan Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto dan berharap kerjasama ini tetap terjaga dan berlanjut kedepannya," kata Hendra. (*)

 

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X