46 Ide Wisata Jakarta untuk Liburan Natal dan Tahun Baru yang Dapat Dikunjungi

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 12:20 WIB
Ilustrasi wisata Jakarta yang dapat dikunjungi saat Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi wisata Jakarta yang dapat dikunjungi saat Natal dan Tahun Baru

 

DKI Jakarta yang merupakan pusat kota modern telah menjadi tempat liburan yang asyik bagi warganya. Sekadar melepas penat, ataupun berlibur berhari-hari tanpa kegiatan rutin di kehidupan sehari-hari. Kota ini pun sangatlah luas, dan tak heran makin banyak wisata Jakarta yang dapat dikunjungi bersama keluarga atau sahabat, misal pada liburan Natal dan Tahun Baru.

Wilayah Jakarta berbatasan dengan Depok, Tangerang, dan bahkan Bekasi. Selain dipenuhi perumahan warga berbagai kelas dan pusat bisnis, warganya pun takkan kehabisan ide hiburan di kota administrasi ini. Sebab, potensi wisata Jakarta cukup besar dan para wisatawan akan sangat senang dan nyaman berlibur di wilayah ini pada Natal dan Tahun Baru yang sebentar lagi.

Adapun jenis wisata Jakarta yang ditawarkan adalah wisata pantai, wisata laut, wisata budaya, dan masih banyak lagi. Tentu, tempat populer tersebut sudah sering kamu dengar antara lain Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Aquarium, Setu Babakan, dan berbagai museum. Kini, kamu pun dapat mengunjungi tempat-tempat ini pada Natal dan Tahun Baru, dengan protokol kesehatan.

Berikut ini ide wisata Jakarta untuk liburan Natal dan Tahun Baru yang Dapat Dikunjungi:

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan merupakan ikon Jakarta, khususnya Jakarta Selatan. Kebun binatang ini telah merawat satwa dari berbagai wilayah Indonesia dan dunia dan terus berbenah diri dalam hal pelayanannya. Wisata Jakarta ini pun terletak di Jalan Harsono No: 1, Ragunan, Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan. Pengunjung dapat masuk ke area ini dengan membayar tiket seharga mulai dari Rp5.000. Sebab, beberapa wahana memiliki biaya masuk sendiri, misal menaiki hewan tertentu untuk berkeliling kawasan kebun binatang.

Pondok Indah Waterpark

Di wisata Jakarta ini, pengunjung dapat bermain air dengan berbagai fasilitas menarik seperti kolam arus untuk berseluncur. Lokasinya adalah Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, RT/RW 1/16, Jakarta Selatan. Tiket masuknya adalah Rp89.000. Namun, beberapa wahana dan fasilitas tertentu menetapkan biaya khusus. Jadi, silakan tanyakan terlebih dulu kepada pengelola atau staf yang bertugas.

Setu Babakan

Halaman:

Editor: Hisni Munafarifana

Tags

Terkini

X