Nagari Koto Nan Duo Pesisir Selatan Dukung Pembangunan Infrastruktur Dasar Desa Wisata

- Senin, 13 Desember 2021 | 10:30 WIB
Ketua Kelompok Sadar Wisata Pantai Suta
Ketua Kelompok Sadar Wisata Pantai Suta

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Sungai Tawa atau lebih dikenal dengan Pantai Suta, di Kenagarian Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan terus berbanah untuk mengembangkan destinasi lebih baik.

Pembenahan dasar yang dilakukan dengan membersihkan kawasan dan menciptakan wahana air dengan membuat rakit untuk membawa pengunjung memutari kawasan sungai yang dilingkari pohon nipah.

Baca Juga: Masyarakat Pesisir Selatan Sambut Persetujuan Pinjam Pakai Lahan Hutan untuk Kelanjutan Jalan Tembus

Ketua Kelompok Sadar Wisata Pantai Suta mengatakan Pantai Suta harus bangkit dan maju kembali. Masyarakat dan anak milenial di Kampung Pandan di Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batang Kapas tersebut tidak boleh putus asa untuk mengembangkan potensi wisata di daerah mereka.

"Kita tidak memungkiri, memang akibat Pandemi, kunjungan wisatawan ke Pantai Suta beberapa bulan lalu menurun drastis. Tapi, saat ini kami melihat sudah mulai ada kunjungan. Ini menjadi bukti kalau Pantai Suta masih menarik minat pengunjung," jelas Eka, dikutip dari laman resmi pesisirselatankab.go.id, Senin (13/12).

Baca Juga: Dinsos, PPrPA Pesisir Selatan Melakukan Penjangkauan Terhadap Permasalahan Anak

Seiring dengan swadaya masyarakat dan Pokdarwis Pantai Suta memajukan destinasi, kata Eka Pantai Suta masih memiliki segala macam kekurangan yang mesti dilengkapi.

Kekurangan Pantai Suta masih berkutat pada infrastruktur dasar. Yaitu belum adanya Toilet, Musala serta Gapura atau pos jaga di pintu masuk kawasan Suta.

"Untuk itu, kami meminta dan mendorong pemerintah nagari agar dapat melengkapi kebutuhan infrastrukutur dasar tersebut. Ini yang masih menjadi harapan kami semua," ulasnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: Pesisirselatankab.go.id

Tags

Terkini

X