5 Tempat Wisata di Yogyakarta dengan Pemandangan yang Mengagumkan

- Jumat, 20 September 2019 | 12:05 WIB

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM--Yogyakarta selalu punya cerita. Enggak cuma dari kebudayaan dan makanan khasnya yang kaya, Kota Pelajar ini juga punya banyak destinasi wisata yang sanggup memanjakan mata dengan pemandangannya yang mengagumkan.

Menariknya lagi, tempat-tempat ini enggak cuma bisa menenangkan pikiran dan hati, tapi juga membuat kamu bisa punya banyak stok foto keren untuk diunggah ke media sosial. Penasaran apa saja tempatnya? Berikut bocorannya.

Sukorame Mangunan

Buat kamu yang mencari tempat dengan pemandangan yang menyejukkan mata sekaligus tenang, kawasan persawahan Sukorame Mangunan bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Pasalnya, area persawahan yang terletak di Dlingo, Bantul, ini punya suasana khas pedesaan yang asri.

Terdapat jembatan bambu yang terbentang melintasi area persawahan. Di sini, pengunjung bisa bebas menyusuri hamparan sawahi hijau sambil mengambil beberapa foto untuk stok feed media sosial kamu.

Saran buat kamu, nih, sebaiknya datang ke tempat ini di pagi hari untuk menikmati sinar matahari yang hangat serta sejuknya udara pagi Yogyakarta. Nah, biar lebih maksimal, sebaiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui waktu panen sawah.

Gua Jomblang

Gua Jomblang jadi salah satu destinasi wisata dengan pemandangan yang mengagumkan di Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi. Bayangin aja, untuk masuk ke dalam gua ini, para pengunjung wajib melakukan Single Rope Technique (SRT) atau memasuki gua dengan menggunakan satu tali. Meski terlihat menantang, semua hal itu bakal terbayar saat kamu sukses masuk ke dasar gua.

Di sini kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan yang eksotik dari sinar matahari yang menerobos masuk ke dalam kegelapan melalui lubang di atas gua. Pemandangan menarik ini hanya bisa dinikmati tepat pukul 13.00 WIB. So, pastikan kamu sudah datang lebih awal, ya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X