Istano Rajo Balun 'Diserbu' Anak Didik Usia Dini di Solok Selatan

- Rabu, 15 Desember 2021 | 13:18 WIB
Taman Istano Rajo Balun tempat diadakan lomba mewarnai kaligrafi anak didik usia dini  (Jefli)
Taman Istano Rajo Balun tempat diadakan lomba mewarnai kaligrafi anak didik usia dini (Jefli)

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Ratusan peserta didik anak usia dini (PAUD) jajaran Kementerian Agama di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) 'menyerbu' Istano Rajo Daulat yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo di Balun Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) pada Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: 36 Titik Blankspot di Solok Selatan Tersebar di 6 Kecamatan, Kecuali Sungai Pagu

Untuk diketahui, Istano (Istana) ini lebih dikenal dengan sebutan Istano Rajo Balun, salah satu rumah gadang yang digunakan sebagai istana oleh Raja Adat Alam Surambi Sungai Pagu. Salah satu cagar budaya yang ada di kabupaten Solsel.

Baca Juga: Misteri Rumah Gadang di Bendang, Bunyi Tongkat Menghentak sampai Piring Pecah

Kedatangan anak usia dini dan wali murid ke Istano Balun dalam rangka lomba mewarnai kaligrafi yang diadakan di taman yang berada disampingnya rumah gadang Rajo Daulat yang Dipertuan Tuanku Rajo Bagindo.

Antusiasme peserta lomba dan wali murid begitu tinggi untuk mengikuti lomba mewarnai kaligrafi ini. Pagi, jam 08.00 WIB terlihat mereka sudah berkumpul, terpancar wajah-wajah bahagia.

Baca Juga: Objek Wisata Puncak Pinang Awan Solsel Menunggu Investor

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan sebelum memasuki taman Istano Balun.

Baca Juga: Legislator Sumbar: Watek Ducati Menyajikan Suasana Asri

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X