Ayo Liburan ke 5 Pulau Cantik di Sumbar, Ada Pulau Setan tapi Tidak Angker Lho...

- Sabtu, 7 Desember 2019 | 11:21 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sumatera Barat (Sumbar) memiliki beragam destinasi alam menarik untuk dikunjungi. Mulai dari gunung berapi, danau, laut dan air terjun, semua ada lengkap di provinsi ini. Nah, berikut ini adalah rekomendasi lima pulau cantik di Sumbar yang tawarkan hamparan pasir putih dan panorama istimewa. Yuk, simak bersama ulasannya.

Pulau Pasumpahan

Destinasi ini masih masuk wilayah Kota Padang, tepatnya di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung. Tempatnya bisa dijangkau dalam 25 menit perjalanan menggunakan boat dari Sungai Pisang.

Sebelum itu, Anda bisa datang menumpang kendaraan pribadi atau mengambil paket wisata khusus. Jika langsung menuju Sungai Pisang, biaya penyeberangan dengan boat bisa dinegosiasikan, tergantung jumlah rombongan.

Begitu sampai di Pasumpahan, Anda akan disuguhi panorama alam indah berupa hamparan pasir putih dan lautan biru menawan. Semuanya sungguh memanjakan mata.

Di sini Anda juga bisa menjajal beragam aktivitas seru seperti banana boat, snorkeling, foto bawah laut, dan masih banyak lagi. Kalian juga jangan melewatkan kesempatan mendaki bukit setinggi 100 meter di sisi utara pulau. Dari sini pemandangan bakal nampak epik, pastinya bakal jadi pengalaman liburan tak terlupakan.

Pulau Setan

Terlepas dari namanya, pemandangan di pulau ini benar-benar indah dan jauh dari kesan angker. Hamparan lautan biru, pasir pantai, dan keheningan akan menyambut Teman Traveler selama berkunjung ke pulau tak berpenghuni ini.

Secara administratif, Pulau Setan berada dalam Kawasan Wisata Mandeh, tepat di sisi barat Sungai Pisang dan timur Pulau Pasumpahan. Anda bisa berangkat ke sini melalui Tempat Pelelangan Ikan Carocok, Tarusan. Perjalanan pergi-pulang akan memakan biaya Rp20.000an saja.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Taman Niaga Batam Jadi Kampung Tangguh Narkoba

Minggu, 20 Juni 2021 | 20:27 WIB
X