Daya Tarik Berkemah di Destinasi Wisata Salido Saribulan Pessel, Murah dan Asri

- Kamis, 23 Desember 2021 | 13:01 WIB
Daya Tarik Berkemah di Destinasi Wisata Salido Saribulan Pessel, Murah dan Asri/Humas
Daya Tarik Berkemah di Destinasi Wisata Salido Saribulan Pessel, Murah dan Asri/Humas

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Camping Ground atau berkemah menjadi daya tarik tersendiri di lokasi wisata Salido Saribulan selain destinasi unik jembatan pelangi.

Baca Juga: Pemkab Pesisir Selatan Jadikan TIC Pusat Kuliner di Kawasan Mandeh

Penyediaan paket berkemah di kawasan wisata ini cukup diminati oleh pengunjung. Pasalnya nuansa alam nan asri ditambah pemandangan lepas nan hijau dikelilingi perbukitan membuat pengunjung betah beralam-lama.

"Suasana alamnya bagus. Dan sejauh ini aman-aman saja kok," jelas Afri salah seorang tamu lokal yang berkemah bersama teman-temannya, Rabu (22/12/2021).

Kawasan Salido Saribulan juga didukung dengan adanya bangunan bersejarah zaman Belanda. Seperti, terowongan air sepanjang 2,8 kilometer, batu nona tempat duduknya para wanita Belanda serta ada juga Jenjang Seribu.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sarasah Kamumuan Salido Saribulan mengatakan sebelum penyediaan paket kemah ditawarkan. Pihaknya bersama anggota Pokdarwis telah melakukan uji coba dan memastikan lokasi steril dan aman.

Selama berkemah tidak ditemukan binatang liar di hutan maupun hewan buas yang mengganggu keselamatan pengunjung. "Iya, sudah pernah kita coba. Aman untuk berkemah," katanya.

Satu unit kemah dengan kapasitas isi empat orang dapat hanya seharga Rp50 ribu per hari. Dan jika dua hari, diberi diskon menjadi Rp90 ribu. Fasilitas yang disediakan terdiri dari matras dan alat memasak. Disamping itu, pemandu juga bakal standby dan menjaga keamanan lokasi.

"Bagi wisatawan yang ingin Camaping Ground, silahkan saja datang ke sini, kami akan dengan senang hati menyambut dan menjadi pemandu yang baik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: rilis

Tags

Terkini

X