Libur Nataru, Pengunjung Objek Wisata di Padang Diprediksi Melonjak 3 Kali Lipat

- Minggu, 26 Desember 2021 | 17:00 WIB
Ilustrasi wisata Sumbar : Pantai Padang
Ilustrasi wisata Sumbar : Pantai Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Objek wisata Pantai Padang dan Pantai Air Manis selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru), diprediksikan Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Padang mengalami lonjakan pengunjung mencapai 2 sampai 3 kali lipat dari hari biasanya.

Hal itu diungkap Kabid Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Kota Padang, Dico Eka Putra. Sesuai dengan kesepakatan, lokasi wisata pada Nataru tahun ini tetap buka, termasuk kawasan pantai di Kota Padang, Minggu (26/12/2021).

Baca Juga: Pemko akan Siapkan Posko Tim Penyelamat di Pantai Padang

"Pantai Padang itu objek wisata bebas atau gratis, tentu selama Nataru ini akan banyak pengunjung yang datang ke sana. tidak ada larangan wisatawan masuk kawasan wisata, karena sudah kesepakatan untuk tetap buka, Tetapi karena masih pandemi, kalau bisa tetap berada di rumah," ujarnya

Dikatakannya, dalam rangka melakukan pengawasan terhadap pengunjung di objek wisata pantai Padang selama Nataru, pihaknya menempatkan sejumlah pos pengawasan yang akan memantau setiap aktivitas pengunjung terutama penerapan Prokes Covid-19.

Baca Juga: Pelaku Pemalakan Pantai Padang Ditangkap Polisi, Kadis Pariwisata: Kita Siapkan Juru Parkir Resmi

"terdapat sebanyak 2 pos pengawasan yang berada di sekitar masjid Al Hakim Muara Padang dan di akses masuk pantai Padang yang berada di jalan S. Parman atau di dekat pol bus NPM," ucapnya.

Ditambahkannya Sesuai aturan tentu jika ingin berwisata ke objek wisata kota Padang, maka pengunjung harus sudah divaksin yang dibuktikan melalui aplikasi Pedulilindungi dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

"Kan sudah kita lakukan kemarin. Wisatawan yang tidak menunjukkan kartu vaksin kita disuruh putar balik," pungkasnya. (*)

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X