Tips Memilih Resort Atau Vila Ketika Liburan Akhir Tahun

- Senin, 27 Desember 2021 | 05:23 WIB
Ilustrasi resor
Ilustrasi resor

HARIANHALUAN.COM - Berikut tips untuk memilih vila atau resort untuk menikmati libur akhir tahun 2020. Pasalnya, selain hotel, biasanya vila atau resort jadi alternatif tempat akomodasi yang dipilih sebagai penginapan saat berlibur di akhir tahun karena durasi liburan yang agak lebih lama daripada sekedar weekend.

Layaknya memilih hotel, memilih vila untuk berlibur di masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) juga harus dipilih seksama agar liburan tidak zonk alias gagal, seperti apa tipsnya?

Dilansir dari Travel and Leisure, Sabtu (26/12/2021) berikut 7 tips memilih vila saat berlibur.

1. Paham apa yang diinginkan

Hal pertama ialah tentukan pengalaman seperti apa yang dicari, terutama jika berlibur bersama rombongan. Misalnya, apakah butuh pembersihan kamar setiap hari, apakah bersedia untuk masak dan cuci piring sendiri selama liburan, ingin benar-benar jauh dari keramaian kota atau ingin tetap dekat dengan pusat kota,dan konfirmasi terlebih dahulu kesediaan untuk membayar biaya tambahan.

2. Jarak lokasi vila

Saat berlibur, biasanya orang akan fokus menikmati pemandangan yang indah karena ingin jauh dari kehidupan sehari-hari yang biasanya sibuk. Tetapi ingat, biasanya setelah beberapa hari, mulai terasa bosan dan ingin berpetualang mencari sesuatu yang seru.

Maka dari itu, memperhatikan jarak vila dengan tempat-tempat seperti ke restoran lokal, atau destinasi atraksi sangat penting. Oleh karena itu pilihlah vila di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan, jenis liburan, dan preferensi Anda sendiri.

3. Pemandangan vila

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Celebrities.id

Tags

Terkini

Solsel Susun Masterplan Geopark Menuju Nasional

Jumat, 27 Mei 2022 | 22:20 WIB
X