Duka di Awal Tahun, Dua  Wisatwan Tenggelam Diseret Ombak

Dodi Caniago
- Minggu, 2 Januari 2022 | 23:34 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM- Dua orang wisatawan yang terseret ombak saat mandi dan bermain air di pantai, hingga Minggu malam masih belum ditempukan tim pencari.

Baca Juga: Liburan Tahun Baru, Wisatawan Banjiri Pantai Kaur

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya menyatakan, sembilan orang wisatawan terdiri dari 7 anak-anak dan 2 dewasa dilaporkan terseret ombak Pantai Suwuk, Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (2/1/2022).

"Telah terjadi 2 orang tenggelam di Pantai Suwuk Desa Tambakmulyo Kecamatan Puring. Para korban tengah bermain dan mandi di area Pantai Suwuk. Mereka yang sedang menikmati liburan tahun baru itu tiba-tiba terseret ombak yang datang," ungkap I Nyoman seperti dilansir laman rri.co.id

 Dari 9 orang yang merupakan satu rombongan tersebut 5 orang hanyut terbawa ombak dengan 3 orang berhasil diselamatkan, dan 2 lainnya dilaporkan hilang.

Nyoman merinci, korban yang masih dalam pencarian adalah Akhmad Ramadadi (9) warga Desa Gintung Rejo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap dan Riyandi Fitri Satria (8) warga Desa Kedaleman Kulon, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen.

Setelah menerima laporan, tim rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap bersama tim SAR Lintas Batas Kebumen dan BPBD Kebumen, dibantu relawan dan warga masih melakukan pencarian, namun hingga berita ini dinaikkan korban belum berhasil ditemukan.

"Mereka sedang liburan rangkaian tahun baru. Untuk lima orang berhasil diselamatkan, 3 orang sudah dalam penanganan tim medis RS PKU Muhammadiyah Petanahan, dan 2 orang masih dalam pencarian," pungkasnya.

Baca Juga: Alhamdulillah, Memasuki Tahun 2022 Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 di Riau

Halaman:

Editor: Dodi Caniago

Sumber: RRI

Tags

Terkini

Solsel Susun Masterplan Geopark Menuju Nasional

Jumat, 27 Mei 2022 | 22:20 WIB
X