Objek Wisata Sepeda Gantung di Tungkal Selatan Belum Bisa Dibuka untuk Umum, Ini Sebabnya

Administrator
- Rabu, 29 Juli 2020 | 20:09 WIB

HARIANHALUAN.COM - Objek wisata sepeda gantung di Tungkal Selatan masih vakum, karena sedang menunggu pekerjaan jalan masuk tempat wisata yang lebih bagus.
   
"Kini sedang menunggu peningkatan kualitas jalan masuk yang akan dikerjakan dengan APBD Kota Pariaman," kata Kepala Desa Tungkal Selatan, Rahayadi Ningrad kepada harianhaluan.com, Rabu (29/7-2020) petang.
   
Selain menunggu pekerjaan jalan tersebut, pihaknya juga membenahi peralatan dan alat-alat permainan yang ada di objek wisata tersebut.
   
"Kalau objek wisata ini dibuka juga untuk umum, sementara dalam waktu dekat orang bekerja mengerjakan infrastruktur tersebut, tentulah susah juga. Makanya, kalau infrastruktur jalan ini selesai dikerjakan, barulah dibuka kembali objek wisata ini," kata Rahayadi.
   
Menurut Rahayadi Ningrad, konsultan sudah ke lokasi sebulan yang lalu, kini sedang menunggu kontrak pengerjaan infrastruktur tersebut. Disebutkan, pengerjaan infrastruktur jalan di objek wisata tersebut dari Dinas Perkim LH Kota Pariaman.
   
Kabid Perkim LH, Muliawan yang dihubungi harianhaluan.com Rabu petang tadi, membenarkan hal itu. Pekerjaan jalan pintu masuk ke wilayah objek wisata Tungkal Selatan itu memang bidangnya.
   
"Pembangunan jalan ke pintu kereta gantung memang sudah disurvei, kita sedang tunggu perencanaan dari konsultan. Kalau semua sudah oke, segera dikerjakan, pekerjaannya melalui APBD dengan besaran dana Rp100 juta." katanya.(*)

Editor: Administrator

Terkini

X