Bingung Kemana Libur Panjang? Yuk ke Taman Rusa BP Batam

- Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:12 WIB

HARIANHALUAN.COM-Kegiatan Nomadic Community Fiesta (NCF)  dihelat oleh Batam Tourism Promotion Board (BTPB). NCF merupakan sebuah even seni, budaya dan olahraga yang mengikutsertakan 90 komunitas Batam.

NCF digelar di beberapa objek wisata di Batam, termasuk di antaranya akan dilaksanakan di Taman Rusa BP Batam, Sekupang, Batam, pada Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020).

Direktur Eksekutif BTPB, Edi Sutrisno, mengungkapkan, kegiatan NCF untuk menghidupkan kegiatan pariwisata di Batam pada masa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan bergantian di semua objek wisata di Batam. Termasuk di Taman Rusa, BP Batam yang akan dimulai sejak pagi hingga sore hari,” kata Edi Sutrisno.

Edi Sutrisno, mengemukakan, ada 90 komunitas di Batam, yang jumlah anggotanya cukup besar dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Komunitas ini secara bergantian ikut di dalam NCF.

Pada kegiatan di Taman Rusa nanti, komunitas yang akan ikut, antara lain zumba, salsation, fotografer, jurnalis dan para bloggers.

“Dalam kegiatan ini, nantinya ada acara talkshow atau bincang-bincang ringan mengenai travel corridor arrangement (TCA) yang akan diisi oleh beberapa narasumber, seperti Plh. Kepala BP Batam, Pak Purwiyanto dan Pak Syamsul Bahrum (Pjs. Walikota Batam), serta beberapa narasumber lain di bidang pariwisata,” ujar Edi Sutrisno.

Dalam NCF ini, juga akan dihadiri Duta Wisata Kota Batam dan akan ada wisata kuliner. “Sudah ada 16 food stands yang akan ikut berpartisipasi, pembagian doorprize dari beberapa sponsor, dan juga fun game,” jelas Edi.

Edi mengemukakan, semua prosedur telah dilakukan, termasuk meminta izin dari Kepolisian untuk penyelenggaraan kegiatan ini. “Kami sudah mendapatkan izin dari Kepolisian dan tentunya wajib memenuhi penerapan protokol kesehatan (prokes),” jelas Edi Sustrisno.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Bendi, Gerbang Kota Wisata yang Dimakan Zaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:45 WIB

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman saat Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:25 WIB
X