Istri Bupati Agam Jajal Pesona Suntiang Matua saat Foto Keluarga

- Kamis, 27 Januari 2022 | 17:40 WIB
Sesi foto Bupati Agam, Andri Warman dan istri Yenni Andri Warman saat mengenakan pakaian adat dari Matu
Sesi foto Bupati Agam, Andri Warman dan istri Yenni Andri Warman saat mengenakan pakaian adat dari Matu

AGAM, HARIANHALUAN.COM - Bupati Agam, Andri Warman dan istri menggelar sesi foto keluarga, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu (26/1/2022).

Dalam sesi foto tersebut, Yenni Andri Warman terlihat anggun saat mengenakan Suntiang Matua dengan pakaian wanita Matua berwarna merah.

Efni Nulfita, praktisi pakaian adat dan pemilik Suntiang Matua yang dikenakan Yenni Andri Warman mengatakan, ketertarikan istri bupati terhadap Suntiang Matua telah diutarakan saat dirinya menyaksikan Uni Agam yang mengenakan suntiang tersebut terpilih sebagai Uni Duta Wisata Sumatra Barat 2021.

Baca Juga: Tingkatkan SDM, Pemkab Agam Beri Peluang ASN dan Perangkat Nagari Lanjutkan Pendidikan

"Waktu penobatan Uni Duta Wisata Sumatra Barat 2021 lalu, ibu Yenni sudah mengatakan keinginannya untuk mencoba memakai Suntiang Matua," ujarnya, Rabu (26/1/2022).

Suntiang Matua yang fenomenal kini diminati oleh banyak penggiat budaya. Menurut Efni, praktisi-praktisi kebudayaan di Sumatra Barat saat ini telah menunjukan apresiasi terhadap kekayaan budaya Minangkabau itu.

Tak heran, jika istri orang nomor satu di Kabupaten Agam tersebut juga tertarik menggunakan Suntiang Matua dalam dokumentasi fotonya.

Bahkan, dalam ajang perlombaan pakaian tradisional Minangkabau, saat ini Suntiang Matua telah menjadi langganan juara.

Salah satunya, pada Lomba Fashion Khas Daerah yang digelar Disparpora Kabupaten Agam. Suntiang Matua keluar sebagai juara pertama.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X