Sukseskan Perhelatan MotoGP Mandalika, Pemerintah Tambah 168 Penerbangan ke Lombok

- Jumat, 18 Maret 2022 | 18:02 WIB
Sukseskan MotoGP Mandalika, Ini Strategi PLN Amankan Pasokan Kelistrikan
Sukseskan MotoGP Mandalika, Ini Strategi PLN Amankan Pasokan Kelistrikan

HARIAN HALUAN- Pemerintah terus berupaya mensukseskan perhelatan MotoGP Mandalika dengan menambah transportasi penerbangan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan ada sekitar 168 penerbangan tambahan berkapasitas 29.300 kursi untuk memaksimalkan Pertamina Grand Prix Of Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022.

"Upaya maksimal dilakukan pemerintah di sektor transportasi, terutama jalur udara demi suksesnya gelaran MotoGP Mandalika 2022," kata Budi Karya Sumadi dalam jumpa pers, dilansir Kantor Berita Antara, Jumat 18 Februari 2022.

Baca Juga: Mengapa Puasa Ramadan Wajib Dikerjakan? Inilah Faktanya.

Tambahan penerbangan itu dilakukan selama tiga hari 18-20 Maret 2022, bekerja sama dengan seluruh operator penerbangan dan bandara.

Ia merinci penerbangan tambahan tersebut salah satunya extra flight menuju Lombok sebanyak 135 penerbangan dengan kapasitas 25.000 kursi.

"Jadi kalau udara itu ada sekitar 100-135-an flight selama tiga hari MotoGP," kata Budi.

Menurutnya, penerbangan tambahan itu untuk rute yang padat tujuan Lombok dari Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Bali.

Ia mengatakan, upaya tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yang menekankan pentingnya kelancaran seluruh mode transportasi pada gelaran MotoGP Mandalika, tak terkecuali sektor transportasi udara.

Halaman:

Editor: Juni Fitra Yenti

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X