Pemandian Air Panas di Solok Selatan Pilihan Libur Akhir Pekan

- Minggu, 20 Maret 2022 | 11:22 WIB
Objek wisata alam dan kolam pemandian air panas untuk anak-anak Watek Ducati di Solok Selatan (Solsel) menjadi pilihan menghabiskan waktu liburan bagi orang tua untuk mengajak buah hati mereka.
Objek wisata alam dan kolam pemandian air panas untuk anak-anak Watek Ducati di Solok Selatan (Solsel) menjadi pilihan menghabiskan waktu liburan bagi orang tua untuk mengajak buah hati mereka.

HARIANHALUAN.COM - Objek wisata alam dan kolam pemandian air panas untuk anak-anak Watek Ducati di Solok Selatan (Solsel) menjadi pilihan menghabiskan waktu liburan bagi orang tua untuk mengajak buah hati mereka.

Selain menyajikan suasana nan asri, Watek Ducati juga menghadirkan dua kolam pemandian bagi anak-anak dan remaja, satu kolam air panas dan lainnya kolam air dingin.

Berada di berada di Jorong Durian Tigo Capang, Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solsel. Tepatnya, depan pasar tradisional Pekan Selasa atau sebelah kiri dari Kota Padang di Jalan Nasional Solok-Kerinci Jambi. Sekitar 50 meter ke dalam.

Baca Juga: Puncak Pinang Awan, Keindahan Alam Nan Eksotik di Solok Selatan

Selain Watek Ducati, Solsel memiliki banyak kolam pemandian air panas yang bisa menjadi pilihan bagi penikmat mandi air hangat, seperti Hot Water Boom Sapan Maluluang di Sapan Sari, Kecamatan Pauh Duo. Kolam Pemandian Balun Pakan Rabaa di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh dan kolam pemandian air panas lainnya.

Berdasarkan pantauan Harianhaluan pada Minggu 20 Maret 2022, objek wisata Watek Ducati dikunjungi banyak keluarga yang rata-rata membawa anaknya mandi-mandi.

"Kebetulan kan hari libur, jadi memang momen bawa anak mandi kesini. Waktu yang paling tepat itu memang di pagi dan sore hari. Sebab, jika siang udara panas juga lho..," kata Ruth (37) yang membawa anaknya.

Baca Juga: Legislator Sumbar: Watek Ducati Menyajikan Suasana Asri

Ruth menyatakan bahwa anaknya juga senang bisa bermain dan mandi sembari berenang di Watek Ducati, pasalnya selain lokasinya yang asri di tepi perbukitan juga menawarkan kuliner khas ikan air tawar yang segar.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

X