7 Persiapan yang Harus Kamu Lakukan Sebelum Terbang ke Lombok untuk Berlibur

- Rabu, 18 Mei 2022 | 10:06 WIB
ilustrasi (Dimitri Dim)
ilustrasi (Dimitri Dim)

HARIAN HALUAN - Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum terbang ke Lombok untuk melakukan perjalanan wisata. Hal ini perlu dilakukan dengan  agar tidak memunculkan masalah mulai dari keberangkatan sampai pulang.

Lebih lanjut, persiapan ini juga bisa memperlancar perjalanan selama berada di lokasi. Jadi, persiapkan tiket ke Lombok terlebih dahulu lalu ikuti semua persiapan lanjutan yang akan dibahas dalam artikel ini.

Anda harus mencoba satu persatu persiapan yang akan dibahas berikut tanpa terkecuali. Apalagi perjalanan dengan pesawat terbang ini baru dilakukan satu kali. Kemungkinan akan ada banyak gangguan mulai dari pembelian tiket hingga akomodasi.

Simak persiapan pelesir ke Lombok dengan pesawat terbang selengkapnya di bawah ini.

  1. Cari Jadwal Perjalanan yang Tepat

Jadwal perjalanan menjadi sangat penting ketika melakukan perjalanan ke Lombok. Ini perlu diperhatikan karena Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup ramai setelah Bali dan dikunjungi banyak wisatawan mancanegara.

Memilih jadwal yang salah bisa membuat perjalanan jadi nyaman. Anda akan sulit mendapatkan akomodasi hingga pesawat. Kalaupun ada harganya biasanya lebih tinggi karena dalam kondisi high season.

Untuk menyiasati hal ini disarankan untuk menghindari jadwal yang terlalu padat seperti akhir pekan atau hari libur. Selain itu hindari juga akhir tahun karena biasanya akan ada banyak sekali turis dari mancanegara yang datang.

Jika Anda sudah memiliki cuti di kantor dan belum digunakan sama sekali. Dianjurkan untuk mengambil itu untuk dipakai sebagai jadwal perjalanan dan menghindari hari yang padat.

  1. Pilih Pesawat yang Akan Dipakai

Perjalanan ke Lombok bisa dilakukan dengan menggunakan pesawat premium seperti Garuda Indonesia atau pesawat budget lainnya. Anda bisa memilih sendiri kira-kira akan menggunakan pesawat jenis apa ketika melakukan perjalanan.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Tags

Terkini

X