Ingin Backpacker ke Banyak Kota dalam Beberapa Hari? Simak Tipsnya!

- Senin, 30 Mei 2022 | 13:15 WIB
ilustrasi backpacker (Eric Dekker)
ilustrasi backpacker (Eric Dekker)

Backpacker adalah salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan ke beberapa kota. Sayangnya selama ini beberapa orang sering melakukan kesalahan sehingga aktivitas ini tidak bisa berjalan dengan baik.

Misal ketika memesan hotel di Semarang mereka belum menyiapkan rencana perjalanan di sana. Akhirnya jadi buang-buang waktu untuk mencari destinasi menarik padahal harus segera melakukan perjalanan.

Itulah kenapa semuanya harus dipersiapkan dengan matang agar penjelajahan secara backpacker masih hemat budget dan tetap nyaman. Simak beberapa tips penjelajahan secara backpacker di bawah ini.

1. Berburu Tiket Perjalanan

Salah satu hal paling khas ketika melakukan penjelajahan secara backpacker adalah dengan berburu tiket perjalanan. Umumnya tiket perjalanan ini ditawarkan dengan harga bervariasi sehingga bisa dipilih yang paling murah.

Ada banyak sekali moda transportasi yang bisa digunakan mulai dari transportasi darat hingga transportasi udara. Jadi, pastikan untuk memilih yang paling sesuai dengan budget dan juga tidak membuat perjalanan jadi menyusahkan.

Beberapa platform pemesanan online seperti Traveloka kerap memberikan harga yang cukup terjangkau. Jadi, bisa melakukan proses pengecekan secara berkala agar tidak selalu mendapatkan harga yang tinggi.

2. Menyiapkan Banyak Hotel Bujet

Anda harus menyiapkan terlebih dahulu banyak hotel bujet yang nantinya akan digunakan untuk menginap. Misal ketika berada ingin melakukan penjelajahan di area Jawa Tengah bisa memesan hotel di Solo.

Halaman:

Editor: Muhammad Irfan

Terkini

Solsel Susun Masterplan Geopark Menuju Nasional

Jumat, 27 Mei 2022 | 22:20 WIB
X