Pengunjung Pantai Padang Risih Sampah Berserakan, Berharap Ada Petugas Membersihkan

- Minggu, 20 Juni 2021 | 19:34 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kebersihan kawasan Pantai Padang yang menjadi destinasi wisata maupun tempat untuk berkumpul seringkali abai menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah daerah sebagai pengelola objek wisata. Terlihat kawasan tersebut dipenuhi sampah yang dibawa ombak ke tepi pantai. Tidak hanya itu sampah yang berserakan tersebut juga menyebarkan bau tidak sedap.

Namun pemandangan sampah yang bertebaran tersebut nampaknya sudah akrab dengan pedagang maupun pengunjung yang datang ke sana. Seolah tidak ada yang peduli sampah tersebut berserakan di tepi pantai. Bahkan masih banyak terlihat pengunjung yang asyik bermain di tepi pantai meskipun keadaan pantai dipenuhi oleh sampah.

Simak Terus Berita Sumbar Hari Ini di harianhaluan.com

Salah seorang pengunjung, Mico (23), saat ditanya terkait hal tersebut awalnya merasa tidak ada yang salah dengan kondisi tepi pantai. Menurutnya, memang seperti itulah kondisi pantai terlebih pada sore hari. Namun saat ditanya terganggu atau tidak dengan sampah yang bertebaran, ia pun mengaku terusik dengan hal itu.

“Ya terganggu lah, namanya juga sampah, tidak ada yang enak dipandang. Cuma sudah seperti begini keadaanya mau bagaimana lagi,” katanya.

Simak Terus Berita Sumbar Terkini di harianhaluan.com

Mico mengatakan, ia punya keinginan untuk membersihkannya karena tidak enak untuk dilihat dan juga ada sampah yang berbau. Namun ia mengaku enggan melakukannya karena malu melakukan itu sendirian.
“Mau sih membersihkannya. Cuma kalau saya yang melakukan sendiri saya malu,” katanya.

Sama halnya dengan Mico, Riska Andini pengunjung Pantai Padang lainnya mengaku tidak nyaman dengan sampah yang bertebaran. Namun ia berpikir sudah ada petugas yang akan membersihkan. 

“Biasanya ada petugas yang membersihkan sampah ini setiap pagi bukan, yah? Dan lagi pedagang di sini juga membersihkannya saat akan membuka warung mereka,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

20 Destinasi Wisata di Jawa Mulai Dibuka Tahap Ujicoba

Senin, 13 September 2021 | 17:56 WIB

Water Front City Sukses Dikelola Desa Rambai

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:01 WIB

Bupati Alfedri: Ayo Vote Siak The Truly Malay

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 03:35 WIB
X