Ini Dia 5 Makanan Tradisional Unik yang Wajib Dicoba Ketika Wisata Kuliner

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 12:22 WIB

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Indonesia memiliki beragam pilihan makanan tradisional. Kuliner yang disajikan pada setiap makanan tradisional tersebut dilengkapi dengan bumbu rempah-rempah yang khas dan lengkap. 

Selain itu, berburu kuliner menjadi salah satu agenda wajib yang dilakukan para traveler apabila sedang mengunjungi daerah tertentu di Indonesia. 

Tidak hanya bertujuan untuk melihat keunikan budaya dan pesona keindahan alamnya, mayoritas para traveler juga ingin menikmati makanan tradisional daerah tersebut sebagai pelengkap kegiatan wisata mereka.

Di masa pandemi Covid-19 ini, para traveler pasti sudah sangat merindukan untuk melakukan aktivitas wisata terutama ke berbagai daerah yang memiliki makanan tradisional. Dalam kesempatan kali ini, kami ingin memberikan informasi mengenai beberapa makanan tradisional yang sebelumnya mungkin jarang didengar dan sebenarnya memiliki cita rasa yang tidak kalah
dengan berbagai pilihan kuliner lain yang sudah cukup dikenal masyarakat umum. 

Sebagai pelengkap, kami juga akan menghadirkan beberapa pilihan rekomendasi tempat staycation di sekitar area wisata kuliner tersebut.

1. Bubur Ase, Jakarta

Bubur Ase merupakan salah satu makanan tradisional khas betawi yang sudah jarang ditemui di Jakarta. Salah satu keunikan bubur ini dibandingkan dengan bubur yang ada pada umumnya yaitu disajikan dengan semur daging dan tahu serta asinan sawi, acar dan mentimun.

Nama Ase sendiri juga diambil dari singkatan asinan dan semur. Salah satu outlet yang masih menjual makanan tradisional khas betawi ini adalah Warung Bubur Ase Bu Neh yang berada di Jalan Kebon Kacang III No.83, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 
Bagi kamu yang ingin berkunjung ke lokasi Bubur Ase tersebut, RedDoorz @ Kebon Kacang bisa menjadi alternatif untuk tempat staycation.

2. Tengkleng Kuah, Solo

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

20 Destinasi Wisata di Jawa Mulai Dibuka Tahap Ujicoba

Senin, 13 September 2021 | 17:56 WIB

Water Front City Sukses Dikelola Desa Rambai

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:01 WIB

Bupati Alfedri: Ayo Vote Siak The Truly Malay

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 03:35 WIB
X