Akses Dibuka, Mobilitas Masyarakat ke Kawasan Pantai Padang Kembali Normal

- Kamis, 22 Juli 2021 | 19:55 WIB
Akses menuju Pantai Padang kini telah dibuka. Para pengunjung maupun warga sekitar bebas melakukan mobilitas di kawasan tersebut.
Akses menuju Pantai Padang kini telah dibuka. Para pengunjung maupun warga sekitar bebas melakukan mobilitas di kawasan tersebut.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Akses menuju Pantai Padang kini telah dibuka. Para pengunjung maupun warga sekitar bebas melakukan mobilitas di kawasan tersebut.

Pantauan harianhaluan.com di lokasi, Pantai Padang cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat sore ini, Kamis (22/7/2021). Cukup banyak kendaraan yang melintas di sepanjang jalan, mulai dari roda dua hingga roda empat.

Terlihat juga sejumlah pedagang juga ada yang menjajakan jualannya di tepi jalan. Beberapa kafe atau tempat makan di kawasan tersebut ada yang sudah buka kembali.

"Saya tadi lewat dan saya lihat ternyata akses jalannya sudah dibuka. Jadi saya ke sini (kawasan Pantai Padang) untuk sekedar keliling sore," ujar Afrizal, salah seorang pengunjung.

Seperti diketahui bahwa, Pemerintah Kota Padang memperpanjang PPKM Darurat. Aturan terbaru memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha kafe, rumah makan, atau sejenisnya untuk beroperasi maksimal sampai pukul 21.00 WIB dan kapasitas 25% dari total luas ruangan. Selain itu, pengunjung diizinkan makan di tempat dengan durasi maksimal 30 menit.

Kondisi ini jauh terbalik dari hari-hari sebelumnya saat PPKM Darurat berlaku 12 hingga 20 Juli. Saat itu, akses jalan menuju Pantai Padang ditutup dengan road barrier atau pembatas jalan untuk menghambat mobilitas masyarakat.

Ruas jalan yang ditutup terdapat di sejumlah titik pintu masuk menuju Pantai Padang. Selain sepinya pengunjung, saat itu tempat makan seperti kafe dan sejenisnya juga hampir tidak ada yang buka.(*)

Editor: Nova Anggraini

Terkini

6 Pilihan Tempat Wisata yang Aman saat Pandemi

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:25 WIB
X