Wagub Audy Joinaldy Tutup Resmi Festival Durian Solok Selatan, Durian Pasambahan Pemenangnya!

- Kamis, 29 September 2022 | 17:43 WIB
Wagub Audy Joinaldy Tutup Resmi Festival Durian Solok Selatan, Durian Pasambahan Pemenangnya!
Wagub Audy Joinaldy Tutup Resmi Festival Durian Solok Selatan, Durian Pasambahan Pemenangnya!

HARIAN HALUAN - Festival Durian Solok Selatan ke-dua resmi di tutup oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy di Pulau Mutiara Nagari Lubuk Gadang Utara Kecamatan Sangir, Kamis 29 September 2022.

Dari 19 kontestan varian durian kategori cita rasa yang melibatkan dewan juri dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih Sumbar

Baca Juga: 3 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap Polisi, 1 Perempuan Berperan jadi Kurir di Solok Selatan

Terpilih 3 pemenang yakni Juara Pertama Durian Pasambahan, Juara Dua Durian Tangah dan juara ketiga Durian Kuning Linggawuang.

Durian Pasambahan (berada di Timbulun Padang Aro) Pemilik Devan. Durian Tangah (berada di Bariang Palabihan) Pemilik Dewi dan Durian Lubuk Linggawuang (berada di Sampu) Pemilik Imel.

Sekretaris Daerah Solsel, Syamsurizaldi menyatakan bahwa ada sekitar 5.000 butir durian yang disajikan dalam festival kedua ini. "Festival Durian merupakan agenda tahunan di Solsel dan sudah dicanangkan Pemkab," sebut dia. 

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyebutkan bahwa pihaknya sangat apresiasi kegiatan Festival Durian di Solsel karena satu-satunya festival Durian di Sumbar

Baca Juga: Polisi Kantongi Nama Pemilik 4 Truk Pembawa Kayu Diduga Ilegal di Solok Selatan 

"Dan Alhamdulillah sukses digelar untuk kedua kalinya. Tahun depan kita jadikan sebagai daya tarik supaya masuk agenda Kementerian Pariwisata sebagai iven Nusantara atau Nasional. Jadi tidak hanya kalender tahunan pariwisata Sumbar," sebut Wagub.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

6 Rekomendasi Tempat Wisata Gratis di Bukittinggi

Minggu, 27 November 2022 | 19:11 WIB
X