Pantai Air Manis Segera Buka Posko Vaksinasi untuk Wisatawan 

- Senin, 30 Agustus 2021 | 22:14 WIB
Pantai Air Manis
Pantai Air Manis

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Objek Pantai Air Manis mewajibkan para wisatawan yang datang untuk menunjukkan kartu vaksinasi. Bukti vaksin ini menjadi syarat wajib bagi pengunjung yang ingin masuk ke objek wisata tersebut. 

Koordinator Lapangan Pantai Air Manis, Syafrinal mengatakan bahwa pihaknya sampai saat ini masih berupaya untuk sesegera mungkin membuka posko vaksinasi bagi wisatawan. Hal ini untuk mendukung percepatan vaksinasi sekaligus memudahkan wisatawan yang ingin masuk ke destinasi wisata tersebut. 

"Kita sedang usahakan posko vaksinasi. Orang dinas kesehatan tentu ada targetnya. Kalau dari pihak kita sudah menyampaikan, sudah berusaha bersama direktur kita. Tapi sampai sekarang belum ada poskonya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita laksanakan," kata Syafrinal di Padang, Senin (30/8/2021). 

Dengan adanya posko vaksinasi itu, nantinya para pengunjung yang belum vaksin bisa langsung divaksin di lokasi dan diizinkan masuk ke objek wisata. 

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait posko vaksinasi ini. Dia meminta bantuan tenaga dari dinas kesehatan untuk membuka posko dan memberikan vaksin kepada pengunjung. 

"Tadi kami sudah panggil pengelola di Pantai Air Manis. Sudah koordinasi dengan dinas kesehatan minta bantu adanya tenaga dari dinas kesehatan untuk membuka poskonya, untuk memberikan vaksin," kata Arfian kepada harianhaluan.com, Jumat (27/8/2021). 

Senada dengan Syafrinal, Arfian menyebut posko vaksinasi ini untuk memudahkan wisatawan yang belum vaksin, namun tetap ingin masuk ke objek wisata Pantai Air Manis. Diharapkan dalam waktu dekat, posko vaksinasi ini bisa segera dibuka. (*)

Editor: Jefli Bridge

Terkini

NDC Unand Pacu Kemajuan Kepariwisataan sungai Pinang

Selasa, 28 September 2021 | 02:34 WIB

Terpopuler

X