Pertemuan dengan Kemenag, Yayasan Thawalib Padang Panjang Sampaikan Perkembangan

Heldi Satria
- Rabu, 1 September 2021 | 14:50 WIB
Pertemuan Yayasan Thawalib dengan jajaran Kemenag Padang Panjang
Pertemuan Yayasan Thawalib dengan jajaran Kemenag Padang Panjang

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Yayasan Thawalib Padang Panjang menyampaikan berbagai perkembangan baik pendidikan maupun non pendidikan Perguruan Thawalib kepada jajaran Kementerian Agama Kota Padang Panjang, Rabu (1/9/2021). Baik perkembangan jumlah santri maupun upaya pembenahan dan tata kelola yang dilakukan.

Baca Juga: Pemko Padang Ungkap Penyebab Pembayaran Insentif Nakes Belum 50 Persen

Dalam pertemuan di kantor Kemenag Kota Padang Panjang tersebut, dari Yayasan Thawalib hadir  jajaran pengurus  Dr. Abrar, M.Ag (Ketua Umum), Dr. Saiful Amin (Ketua), H. Fauzan (Bendahara), Fahmi (Wakil Sekretaris) dan Dr Zulkarnaini, M.Ag (Pimpinan Perguruan Thawalib). Sementara dari jajaran Kemenag hadir Kepala Kantor Kemenag Alizar Chan, M.Ag, Kasi Penmad, Emi Ratna Aprilana dan Kasi Pontren, Editiawarman.

Menurut Abrar, setelah Alizar Chan dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag yang baru, maka pengurus Yayasan Thawalib bersilaturrahmi dengan jajaran Kemenag selain menyampaikan ucapan selamat juga ingin audiensi dan konsultasi terhadap masalah pendidikan.

"Dalam pertemuan yang penuh suasana kekeluargaan, kami menyampaikan berbagai perkembangan Yayasan Thawalib dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini," kata Abrar.

Dijelaskan Abrar, pengurus yayasan ini baru sudah tahun kedua sejak dilantik pada 24 Juli 2019. Sebagai yang diberi kepercayaan dalam mengelola Perguruan Thawalib, maka berbagai perkembangan selama dua tahun disampaikan kepada jajaran Kemenag Padang Panjang.

"Yayasan Thawalib yang mengelola unit pendidikan mulai dari RA Al-Quran, MIUT, MTs dan Kuliyatul Ulum El-Islamiyah, alhamdulillah perkembangannya cukup mengembirakan," ucap Abrar.

Dari segi jumlah santri mengalami peningkatan dari tahu tahun sebelumnya. Begitu juga dengan tata kelola yang dilakukan, mulai dari aspek administrasi, manajemen keuangan dan pembenahan sarana prasarana.

Kata Abrar, dalam kurun dua tahun ini, laporan keuangan Yayasan Thawalib secara terus menerus diumumkan di media masaa yakni di Harian Haluan dan Harian Padang Ekspres Padang. "Sebagai bentuk pertanggunjawaban kepada masyarakat, laporan keuangan Yayasan Thawalib diumumkan secara terbuka di media massa. Sehingga masyarakat bisa membaca dan mengetahui bagaimana posisi dan kondisi keuangan Yayasan Thawalib," ujarnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pelestarian Ex Situ

Selasa, 30 November 2021 | 22:46 WIB

Pelestarian In Situ

Selasa, 30 November 2021 | 22:23 WIB

Keanekaragaman Hayati di Indonesia

Selasa, 30 November 2021 | 22:16 WIB

Keanekaragaman Hayati Tingkat Jenis atau Spesies

Selasa, 30 November 2021 | 22:12 WIB

Faktor-Faktor Pembentuk Keanekaragaman Hayati

Selasa, 30 November 2021 | 22:08 WIB

Manfaat Keanekaragaman Hayati untuk Kehidupan Manusia

Selasa, 30 November 2021 | 11:46 WIB

Manfaat dan Upaya Pelestarian Keanekaragaman Hayati

Selasa, 30 November 2021 | 09:07 WIB

Pengertian dan Contoh Keanekaragaman Tingkat Genetik

Selasa, 30 November 2021 | 09:03 WIB

Keanekaragaman Hayati Tingkat Ekosistem

Senin, 29 November 2021 | 21:07 WIB
X