Politeknik ATI Padang Sosialisasikan Bahaya Narkoba ke Mahasiswa Baru

- Rabu, 15 September 2021 | 12:36 WIB
Direktur Politeknik ATI Padang Ester Edwar.
Direktur Politeknik ATI Padang Ester Edwar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Demi meningkatkan suasana akademik yang berkualitas, Politeknik ATI Padang melaksanakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunakan Narkotika.

Hal itu diungkapkan Direktur Politeknik ATI Padang Dr Ester Edwar. MP.d dalam sabutanya pada pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Politeknik ATI Padang.

Baca Juga: Tingkatkan Wawasan, Politeknik ATI Padang Adopsi Sistem Pendidikan Tinggi

Kegiatan ini, jelas Dr. Ester Edwar MP.d, bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa tentang bahaya narkotika dan penyalahgunaannya, sehingga mahasiswa dapat menempatkan diri dan menjauhi narkotika yang dapat merugikan mahasiswa sendiri. Ini adalah sosialisai bagi mahasiswa baru untuk perang terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang berdampak pada terbebasnya lingkungan pendidikan.

Lebih juh Ester mengungkapkan, kegiatan ini sebagai ajang diskusi untuk menghasilkan masukan dan pencerahan kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.00 Wib.

Baca Juga: Rekrutmen Pengurus FLMPI Politeknik ATI Padang Masih Berlangsung

Sementara.itu, Pudir III ATI Padang Dr. Lisa Nesti, M.Si mengatakan, narkoba merupakan musuh bagi seluruh individu yang dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa, bahkan dapat melemahkan ketahanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Apa jadinya, jika narkoba sudah merajalela di bumi Indonesia ini. Maka selaku generasi muda bangsa, harus tahu dampak bahaya dari.penyalahgunaan narkoba yang dapat meruak sendi- sendi kehidupan yang ditimmbulkan oleh bahaya narkoba ini," katanya.

"Diharapkan dengan adanya kuliah umum tentang bahaya narkoba ini akan menjadikan banteng diri anda untuk menghadapi godaan buruk yang akan merusak diri, institusi dan negara," harapya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB

Ini Keistimewaan Baca Surah Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 17 September 2021 | 09:09 WIB

13 Kabinet Baru UIN IB Padang Dilantik

Kamis, 16 September 2021 | 10:51 WIB

Mengenang Bung Hatta dan Sejarah Koperasi Indonesia

Kamis, 16 September 2021 | 02:01 WIB
X