Luar Biasa! Mahasiswa Unand Ini Juara Pertama Pilmapres Nasional

- Rabu, 15 September 2021 | 22:20 WIB
Luar Biasa! Mahasiswa Unand Ini Juara Pertama Pilmapres Nasional
Luar Biasa! Mahasiswa Unand Ini Juara Pertama Pilmapres Nasional


PADANG, HARIANHALUAN.COM- Nama Refa Rahmaddiansyah akhir-akhir ini menjadi sorotan usai meraih juara pertama pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Nasional yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)

Mahasiswa Kedokteran Universitas Andalas (Unand) asal Batang Kapas, Pesisir Selatan itu berhasil meraih juara satu dalam kompetisi Pilmapres Program Sarjana Tingkat Nasional tahun 2021.

Rektor Unand Yuliandri mengatakan juara pertama mahasiswa berprestasi (Mapres) tersebut merupakan keberhasilan pertama yang diraih Unand.

"Ini Hadiah lustrum bagi Unand," ujar Yuliandri saat peluncuran perubahan status Unand menjadi PTN-BH (13/9).

Diketahui, Refa memenangkan Pilmapres, setelah unggul melewati berbagai tahapan berupa kompetisi berjenjang tingkat fakultas, universitas, sampai nasional.

Baca Juga: Terpilih Jadi Sekolah Penggerak, Pemko Pariaman Teken MoU dengan Kemendikbudristek RI

"Seleksi ditingkat fakultas dan universitas diadakan sejak bulan Mei, kemudian seleksi tingkat nasional dimulai pada bulan Juni," kata Refa, (15/9/2021).

Beberapa hari sebelum Pilmapres nasional berlangsung, Refa mengatakan ia juga mengikuti Pilmapres kedokteran dengan peserta mahasiswa kedokteran seluruh Indonesia. Dalam kompetisi tersebut, Refa juga dinobatkan menjadi juara pertama.

Pilmapres kedokteran tersebut dilaksanakan Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia.

Jalan Refa tidak mudah, dalam kompetisi nasional tersebut, Refa membuat sebuah karya tulis berupa gagasan inovatif yang bersifat ilmiah dengan tema Sustainable Development Goals (SDGs) dan Industrial Revolution 4.0.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pengertian Lingkungan Hidup dan Cara Menjaganya

Jumat, 24 September 2021 | 19:13 WIB

Keistimewaan Membaca Surah Surah Al Kahfi di Hari Jumat

Jumat, 24 September 2021 | 06:56 WIB

Ekosistem: Definisi dan Komponen Pembentuknya

Rabu, 22 September 2021 | 20:19 WIB
X