D4 PNP Mampu Bersaing dengan S-1 Universitas

- Minggu, 19 September 2021 | 11:30 WIB
Direktur PNP Surfa Yondri
Direktur PNP Surfa Yondri

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri mengatakan, berdasarkan data yang PNP didapatkan pada seleksi masuk Program D4 yang bersamaan dengan penerimaan Sarjana di Universitas, Program Studi D4 Politeknik Negeri Padang tidak kalah bersaing dengan Program Studi Sarjana (S1) yang ada di Universitas.

"Hal ini menunjukkan pemahaman dan minat masyarakat untuk mengikuti pendidikan di Politeknik Negeri Padang sangat baik," terangnya.

Baca Juga: Sukses Sisihkan Ribuan Pelamar, Maba Resmi Pakai Topi & Jaket Almamater PNP

Selanjutnya, Direktur merinci, mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang angkatan 2021 tersebut terpilih dari beberapa jalur seleksi, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN), Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN), Seleksi Masuk Kelas Management and Science University (MSU), Ujian Masuk Kelas Alat Berat Kerjasama dengan PT. Trakindo, Seleksi Mandiri, Ujian Masuk Program Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi, Ujian Masuk PSDKU Politeknik Negeri Padang, dan Ujian Masuk Kelas Kerjasama dengan Pemerintah Kota Mentawai.

Baca Juga: Hore, Satu unit Ambulans Diberikan Untuk PNP dari BNI

Di akhir laporannya, Surfa Yondri mengimbau mahasiswa agar mengembangkan potensi diri secara akademik dan ekstrakurikuler dalam berbagai organisasi kemahasiswaan dan memanfaatkan sumber daya di kampus semaksimal mungkin.

"Dengan demikian mahasiswa bisa menghasilkan karya yang bermanfaat seiring dengan upaya mentransfer teknologi kepada masyarakat," harapnya.

Sesuai dengan moto Politeknik Negeri Padang “Berakhlak Mulia, Berpikir Akademis dan Bertindak Profesional”, yang menekankan pada penguasaan kompetensi, PNP juga fokus dalam mengembangkan mahasiswa dan lulusan yang memiliki karakter dan kepribadian yang baik.

"Untuk itu direncanakan mahasiswa angkatan 2021 ini akan mengikuti Pendidikan Dasar Kedisiplinan (Diksarlin) di Secata B Padang Panjang, namun karena Pandemi yang belum berakhir, kegiatan ini ditunda sampai kondisi memungkinkan," jelasnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Terkini

Besaran Skalar dan Besaran Vektor dalam Ilmu Fisika

Senin, 25 Oktober 2021 | 21:50 WIB

Besaran Pokok dan Besaran Turunan dalam Ilmu Fisika

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:47 WIB

20 Wisudawan Terbaik PNP Periode ke-60

Minggu, 24 Oktober 2021 | 06:55 WIB

Tujuan, Ciri dan Jenis Norma Hukum

Jumat, 22 Oktober 2021 | 22:00 WIB

Ciri, Fungsi, Macam, dan Jenis Norma Sosial

Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:04 WIB
X