KSM dan KSN 2021, Pelajar MTsN Padang Panjang Bertabur Prestasi

- Senin, 27 September 2021 | 22:21 WIB
Perlajar MTsN Padang Panjang berprestasi, bersama Kepala Sekolah, Ketu Komite dan guru dan orang tua. IST-Harianhaluan.com
Perlajar MTsN Padang Panjang berprestasi, bersama Kepala Sekolah, Ketu Komite dan guru dan orang tua. IST-Harianhaluan.com



PADANG PANJANG, HARIAHALUAN.COM - Bulan ini merupakan bulan penuh prestasi bagi Madrasah Tsaniwiyah Negeri (MTsN) Padang Panjang. Pasalnya, sejumlah pelajar di  madrasah dengan Kepala Sekolah, Firmawati Anwar dan Ketua Komite, M Nur Idris ini sukses   memboyongpenghargaan  tingkat Kota dan Provinsi, bahkan melaju ke lomba tingkat Nasional.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Sosialisasi Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester

Pelajar MTsN Padang Panjang, Alika Seira Fahdnedy meraih peringkat 3 bidang studi IPA dalam Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2021 tingkat Provinsi Sumatera Barat. Selain Alika Seira, ada juga M. Hirza Ghazian yang meraih peringkat 7 bidang studi Matematika yang diadakan oleh Kantor Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat. Atas prestasi ini, baik Alika dan Hirza akan mengikuti lomba KSM Tahun 2021 pada tingkat nasional yang akan diadakan dalam waktu dekat ini.

Sementara untuk ajang Kompetensi Sains Negeri (KSN) Tahun 2021 tingkat Kota Padang Panjang, MTsN Padang Panjang, kembali meloloskan tiga pelajarnya untuk mengikuti lomba KSN tingkat provinsi Sumatera Barat. Ketiga siswa itu yakni M. Hirza Ghazian meraih peringkat 3 bidang studi Matematika, M. Dwi Iradatillah meriah peringkat 4 bidang studi matematikan dan Alisya Khairani Putri meraih peringkat 5 bidang studi IPA. Ketiganya akan berlaga dalam lomba KSN tingkat provinsi.

Disamping meraih prestasi pada KSM Provinsi Sumbar dan KSN tingkat Kota Padang Panjang, pada bulan ini, dua pelajar MTsN Padang Panjang juga mengukir prestasi menerima penghargaan dari Pemko Padang Panjang dan ISI Padang Panjang. Yakni pelajar atas nama Afiqah Friski Anggeni menerima penghargaan 5 besar pada bidang promosi produk UMKM dari Walikota Padang Panjang. Serta M. Fadel meraih harapan 2 pada bidang pembuatan media pembelajaran dari Rektor ISI Padang Panjang.

Kepala Sekolah MTsN Padang Panjang, Firmawati Anwar, memberikan apresiasi atas pencapian yang diraih oleh pelajar MTsN Padang Panjang pada ajang lomba KSM tingkat provinsi Sumatera Barat dan KSN tingkat Kota Padang Panjang serta penghargaan yang diterima dari Walikota Padang Panjang serta Rektor ISI Padang Panjang. Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada guru-guru pembimbing yang telah melahirkan pelajar MTsN meraih prestasi sehingga mengharumkan nama MTsN Padang Panjang pada bulan ini.

“Alhamdulilah bulan ini menjadi istimewa bagi keluarga besar MTsN Padang Panjang. Atas nama pimpinan madrasah saya menyampaikan selama kepada pelajar yang meraih prestasi serta terima kasih kepada seluruh guru-guru pembimbing yang telah membawa nama harus sekolah kita. Semoga prestasi yang diraih ini menjadi pendorong bagi pelajar yang lainnya untuk terus berprestasi” ujar Firmawati Anwar dalam upacara bendera yang dihadiri oleh Ketua Komite M.Nur Idris dan Pembina Komite Basrizal Dt.Panghulu Basa serta Wakil Kepala Sekolah dan Majelis Guru beserta karyawan, di halaman sekolah MTsN Padang Panjang, Senin (27/9).

Pada kesempatan itu, Ketua Komite MTsN Padang Panjang, M. Nur Idris memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada pelajar MTsN yang berhasil meraih prestasi pada ajang lomba KSM dan KSN serta lomba promosi UMKM dan pembuatan media pembelajaran. Ia juga menyampaikan selamat dan terima kasih serta rasa bangga atas prestasi yang diraih pelajar MTsN Padang Panjang.

“Atas nama pengurus MTsN PadangPanjang kami menyampaikan rasa bangga dan senang kami atas keberhasilan pelajar MTsN meraih berbagai prestasi. Kami ucapkan selamat semoga kedepan ada lagi prestasi yang akan diraih oleh pelajar MTsN lainnya. Mari kita berihtiar bersama untuk terus mengharumkan nama sekolah kita dengan berbagai prestasi, kami yakin masih banyak pelajar-pelajar yang lain akan bisa mengukir prestasi seperti teman kita sekarang ini” ujar M.Nur Idris membakar semangat pelajar MTsN lainnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Komite Sekolah mendorong para pelajar MTsN Padang Panjang untuk terus mengikuti lomba-lomba sekolah, baik tingkat kota, provinsi maupun nasional. Tak lupa ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah bersama guru-guru yang sudah mengantarkan pelajar MTsN Padang Panjang meraih prestasi seperti sekarang ini. “Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Kepala Sekolah serta seluruh guru-guru MTsN Padang Panjang yang sudah berjasa ikut mengharumkan nama sekolah”, ujar M. Nur Idris.

Editor: Dodi Caniago

Tags

Terkini

Jenis Magnet dan Cara Membuatnya

Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:56 WIB

Manfaat Magnet dalam Kehidupan Sehari-hari

Selasa, 19 Oktober 2021 | 21:36 WIB

Para Ilmuwan Peneliti Magnet dan Manfaat Magnet

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:40 WIB

Penjelasan Tentang Magnet dan Gaya Magnet

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:14 WIB

Irman Gusman Berharap Perguruan Thawalib Terus Maju

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:19 WIB

4 Sekolah di Pariaman Direhab Melalui DAK

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:55 WIB

85% Keberhasilan Seseorang Ditentukan oleh Soft Skill

Selasa, 19 Oktober 2021 | 07:07 WIB

4 Puasa Wajib dalam Islam

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:52 WIB

Tata Cara Ibadah Haji yang Perlu Diketahui

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:43 WIB

Bagikan Ceritamu Bersama Daihatsu

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:05 WIB

Cara Kenalkan Lima Rukun Islam Kepada Anak-Anak

Senin, 18 Oktober 2021 | 19:40 WIB

Terpopuler

X