Tingkatkan Eksistensi Prodi Keagamaan, UIN IB Padang Gandeng UMSB

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:23 WIB
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) mengunjungi UIN Imam Bonjol Padang. Kunjungan ini dilakukan oleh Rektor UMSB Dr. Riki Saputra MA, Direktur Pascasarjana Dr. Mahyudin Ritonga,MA, dan Ketua Prodi PAI UMSB Armalena, MA.
Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) mengunjungi UIN Imam Bonjol Padang. Kunjungan ini dilakukan oleh Rektor UMSB Dr. Riki Saputra MA, Direktur Pascasarjana Dr. Mahyudin Ritonga,MA, dan Ketua Prodi PAI UMSB Armalena, MA.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Dalam rangka peningkatan eksistensi prodi keagamaan, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang. Kunjungan ini dilakukan oleh Rektor UMSB Dr. Riki Saputra MA, Direktur Pascasarjana Dr. Mahyudin Ritonga,MA, dan Ketua Prodi PAI UMSB Armalena, MA.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan di ruangan Rektor tersebut, Rektor UMSB, Dr. Riki Saputra, MA menyampaikan beberapa hal, diantaranya perencanaan pembukaan Prodi S3 PAI di UMSB, Masalah perpindahan homebase dosen, serta persoalan eksistensi Prodi S2 PAI yang diharapkan tetap bisa berada di bawah naungan Kopertais Wilayah VI.

Baca Juga: UIN IB Padang Berlakukan PTM Terbatas, Mahasiswa Wajib Vaksin

“Kami menginginkan Prodi S2 PAI di UMSB ini tetap berada di bawah naungan kopertais, mengingat seluruh prodi keagamaan di UMSB dinaungi kopertais,” katanya.

Menambahkan hal tersebut, Direktur Pascasarjana UMSB, Dr. Mahyudin Ritonga,Ma mengharapkan UIN Imam Bonjol Padang bisa membantu proses tersebut.

“Kami ingin Prodi ini tetap menjadi binaan kopertais VI, dan kami juga meminta bantuan dalam proses perizinan pendirian prodi S3,” harapnya.

Baca Juga: 13 Kabinet Baru UIN IB Padang Dilantik

Menyikapi hal tersebut Rektor UIN IB, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd selaku Koordinator Kopertais Wilayah VI mengatakan bersedia menaungi Prodi S2 PAI UMSB dan siap mendukung semua program pengembangan kampus yang diupayakan UMSB.

“Kami siap mendukung UMSB, dan bersedia menaungi karena bagaimanapun kopertais harus menaungi seluruh prodi keagamaan kampus swasta,” tuturnya. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

3 Cerita Dongeng Anak yang Memuat Nilai Moral

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:56 WIB

3 Cerita Legenda Indonesia yang Populer

Rabu, 17 Agustus 2022 | 09:40 WIB

Cerita Dongeng: Jenis, Ciri, dan Fungsinya

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:31 WIB

4 Cerita Dongeng Pendek tentang Hewan (Fabel)

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:12 WIB

Desain Grafis: Pengertian, Jenis-Jenis, Dan Fungsinya

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:59 WIB
X