PNP Dapat Hibah Buka Prodi Fast Track dan Teknik Listrik

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:56 WIB
Politeknik Negri Padang (PNP) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA), pada Kamis, (27/5/2021), di ruang pertemuan Gedung C PNP
Politeknik Negri Padang (PNP) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (DUDIKA), pada Kamis, (27/5/2021), di ruang pertemuan Gedung C PNP

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP), Surfa Yondri mengatakan, dukungan industri juga penting dalam menunjang ketersediaan peralatan-peralatan yang up date dengan dunia industry.

"Kita menyadari dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki Politeknik Negeri Padang pembaharuan peralatan seringkali menjadi terkendala, namun kita terus berupaya untuk mendapatkan berbagai macam sumber pembiayaan dari dunia industry dan pemerintah salah satunya dalam program matching fund dan competitive fund," kata Surfa Yondri saat wisuda ke-60 PNP.

Baca Juga: PNP Buka Prodi D2 Fast Track Instalasi dan Pemeliharaan Kabel Bertegangan Rendah

Tahun ini, kata Surfa Yondri, Politeknik Negeri Padang mendapatkan Hibah Pembiayaan Matching Fund pada Jurusan Teknologi Informasi dan Competitif Fund pada Pogram Studi Sarjana Terapan/ D IV Teknik Rekayasa Perangkat Lunak dan Upgrade Program Studi D III Usaha Perjalanan Wisata menjadi Program Sarjana Terapan/Diploma IV.

"Sebagai wujud implementasi kerjasama dengan IDUKA pada tahun ini kita juga mendapatkan Hibah Pembukaan Program Studi D2 Fast Track pada Program Studi Teknik Listrik yang bekerjasama dengan beberapa industri yang ada di Kota Padang," beber Surfa Yondri.

Baca Juga: Buka Program Studi D2 Fast Track, Politeknik Negeri Padang Siap Cetak Lulusan Siap Kerja

Surfa Yondri menyebutkan, salah satu program strategis yang diluncurkan Ditjen Vokasi adalah Link and Supermatch dengan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA). Pengalaman bekerjasama dengan PT. Trakindo, PT. PLN (Persero), PT. Kurnia Abadi Padang dan beberapa perusahaan lainnya memberikan bestpractice bagaimana melibatkan industri dalam kegiatan pendidikan vokasi.

"Sehingga kami mendorong setiap program studi memiliki focus kerjasama dengan industry yang relevan yang diwujudkan dalam bentuk kuliah praktisi, magang bersertifikat dan teaching factory di laboratorium dan bengkel," kata Surfa Yondri saat wisuda ke-60 PNP.

Surfa Yondri menambahkan, pihaknya yang didukung oleh Ikatan Alumni Politeknik Negeri Padang terus melakukan upaya –upaya pendekatan kepada industri – industri yang ada di Pekanbaru, Batam, Jakarta, dan Kota Besar lainnya agar mereka mau terlibat dalam kegiatan pendidikan maupun menerima alumni Politeknik Negeri Padang di tengah krisis yang melanda saat ini.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

15 Bacaan Doa Seputar Ibadah bagi Umat Islam

Jumat, 26 November 2021 | 17:41 WIB

SMK SMAK Padang Raih 2 Prestasi Sekaligus

Jumat, 26 November 2021 | 15:40 WIB

Ciri, Struktur Tubuh dan Cara Reproduksi

Kamis, 25 November 2021 | 19:54 WIB

Ciri dan Pengelompokan Archaebacteria

Kamis, 25 November 2021 | 16:02 WIB

Dampak Positif dan Negatif Kingdom Monera (Bakteri)

Rabu, 24 November 2021 | 21:28 WIB

Definisi dan Ciri-Ciri pada Kingdom Monera

Rabu, 24 November 2021 | 19:06 WIB

Perbedaan antara Kingdom Monera dan Protista

Rabu, 24 November 2021 | 19:03 WIB
X