PNP Fasilitasi Alumni Masuki Dunia Kerja

- Senin, 1 November 2021 | 12:13 WIB
Kegiatan pelatihan masuk kerja bagi alumni PNP.
Kegiatan pelatihan masuk kerja bagi alumni PNP.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Hendro, Ketua Pelaksana Pelatihan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja Politeknik Negeri Padang (PNP) menjelaskan, untuk kegiatan pelatihan kali ini, bagian kemahasiswaan Politeknik Negeri Padang memiliki komitmen untuk memberikan tidak hanya pendidikan yang baik bagi mahasiswa tapi juga berusaha mendapatkan pekerjaan.

"Jadi tidak hanya memberikan pendidikan, tapi bagaimana masa tunggu lulusan kita ini ketika tamat itu dapat segera mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang masing-masing," kata Hendro saat kegiatan Pelatihan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja kepada Alumni PNP.

Baca Juga: PT PKSS Apresiasi PNP Adakan Pelatihan Masuki Dunia Kerja untuk Alumni

Hendro menyebutkan, bahwasanya salah satu kendala yang dihadapi oleh alumni PNP adalah kurang mendapat informasi tentang bagaimana memasuki dunia kerja.

"Oleh karena itu kita mengundang PT. PKSS yang sudah mau memberikan kontribusi untuk mempersiapkan lulusan untuk dapat kesempatan yang lebih bagus salam meraih peluang kerja di bidang masing-masing," ujarnya.

Baca Juga: Bekali Alumni, PNP Gelar Pelatihan Masuki Dunia Kerja

Menurut Hendro, kegiatan kali ini sangat berguna sekali bagi mahasiswa yang sebelumnya mereka hanya berkutat di kegiatan kampus seputar akademis tapi sekarang mereka sudah mulai mengenal apa apa yang dibutuhkan ketika mereka akan melamar pekerjaan atau ketika mereka alan melakukan wawancara.

"Bahkan mereka sudah bisa memahami karakter dari diri mereka masing-masing karena ada tes psikologi yang mereka ikuti di saat pelatihan kali ini," ulasnya.

Lebih lanjut, kata Hendro, peserta kali ini mencapai 500 orang dan ini merupakan angka yang cukup signifikan dalam rangka mempersiapkan alumni yang akan masuk ke dunia kerja.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

X