Politeknik ATI Padang Gandeng 11 Perusahaan untuk Magang Mahasiswa

- Rabu, 3 November 2021 | 07:49 WIB
Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar.
Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edwar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 11 Perusahaan Industri dan Satu Institusi Pendidikan lakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Politeknik ATI Padang melalui zoom metting, Senin, (1/11/2021).

Perusahaan itu, terdiri dari PT. Smart TbkArdian Safino Lead of HR Business Partner, PT. Abaisiat Raya Wilker S SitioGeneral Manager,PT. Jaya Inti GemilangYofan WijayaDirektur,PT. Jambi Lestari InternasionalUlfi Atha Tifalni Yanuar, S.TDirektur, PT. Mutiara AgamIr. Affan M. PanggabeanDirektur dan PT. Guud Logistics IndonesiaAri Hassan HendraDirektur.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Dikunjungi KSP, Bahas Jaminan Keselamatan Mahasiswa KKP

Kemudian PT. Zet ExpressAzly Yuwildan Zainsty, SEDirektur,PT. Nusantara Beta FarmaDrs.apt. Yusri Umar diwakilkan oleh Susi MarlinaDirektur diwakilkan oleh HRD, PT. Pasific Medan IndustryMahbub Handoko HuseinHR & GA Manager, PT.PaxelZaldy Ilham MasitaDirektur utama, PT. Sugar LabintaDenny PrasetioSystem Admin Manager, sedangkan dari Indtitusi Pendidikan Politeknik Pertanian PayakumbuhIr. Elvin Hasman, MPDirektur.

Direktur Politeknik ATI Padang, Dr Ester Edwar., MPd mengatakan, implimentasi dari MoU ini untuk mitra Industri pada dasarnya, dalam rangka melanjutkan Surat keterangan lulus/letter of acceptance (LoA) yang sudah dilakukan sebelumnya dalam penempatan KKP mahasiswa.

Baca Juga: Genjot Industri Susu Sapi, Politeknik ATI Padang Rancang Mesin Olah Pakan Ternak

Mengundang praktisi industri memberikan kuliah langsung kepada mahasiswanya, sesuai dengan kompetensi yang sudah ditetapkan dalam kurikulum, sehingga mahasiswa kami bisa mendapatkan pengayaan secara langsung dari pelaku industri.

Lebih jauh Ester mengatakan, pengayaan ini baik dari segi teknis, maupun tentang softskill yang harus dimiliki oleh calon tenaga kerja industri, namun juga informasi tentang rekrutmen dari industri untuk penempatan lulusan Politeknik di industri sehingga diharapkan sebelum tamat, mereka sudah terserap di industri.

MoU dengan Politeknik Pertanian Payakumbuh sudah berjalan saat ini, dalam bentuk penerapan teknologi 4.0 dalam industri agro dan ke depannya beberapa kegiatan tridharma perguruan tinggi bagi dosen.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Kumpulan Rumus Fisika yang Sering Digunakan

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:09 WIB

Senam Lantai: Gerakan Headstand dan Handstand

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:00 WIB

Pengertian dan Jenis-Jenis Nada

Senin, 9 Mei 2022 | 17:29 WIB
X