Revisi Kurikulum, Mahasiswa Magang PNP Perbaiki Labor SMK Riau

- Kamis, 11 November 2021 | 12:36 WIB
Mahasiswa PNP Perbaiki Labor SMK Riau.
Mahasiswa PNP Perbaiki Labor SMK Riau.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) menyatakan kesiapannya untuk mengirimkan tim dari Jurusan Teknik Mesin untuk memperbaiki kerusakan alat berat SMK Global Cendekia Riau di samping mendampingi sekolah tersebut dalam perbaikan kurikulum.

Hal itu mengemuka dalam kunjungan SMK Global Cendekia Riau ke PNP. Rombongan yang diketuai langsung oleh Kepala Sekolah Fakhrurrozi tersebut beranggotakan 7 orang pejabat struktural SMK Global Cendikia.

Baca Juga: Surfa Yondri Kembali Dipercaya Nahkodai PNP

Kedatangan rombongan tersebut disambut oleh Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri, Wakil Direktur 1, Revalin Herdianto, dan Ketua Jurusan Teknik Mesin, Menhendry, dan Kepala UPT Kerjasama, Alhapen Ruslin Chandra.

Dalam sambutannya, Direktur PNP menekankan pentingnya sinkronisasi antara SMK dan Politeknik, serta kerjasama dengan industri. Kerjasama tersebut diyakini akan membuat SMK dan Politeknik Negeri Padang menjadi lebih baik.

Baca Juga: Beasiswa Studi Lanjut, PNP Kirim 6 Mahasiswa ke Taiwan

Pertemuan tersebut juga menyinggung tentang kerjasama kedua belah pihak. SMK Global Cendekia Riau berharap PNP bersedia menjadi pendamping dalam perbaikan kurikulum sekolah tersebut.

Kepala Sekolah SMK Global Cendikia Riau, Fakhrurrozi berharap PNP memberikan masukan-masukan untuk pengembangan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan terkini.

Ketua Jurusan Teknik Alat Berat SMK Global Cendikia, Martha Yustika Dewi menjelaskan, kendala teknis yang dihadapi SMK Global Cendikia saat ini adalah banyaknya alat berat di sekolah tersebut yang rusak sehingga menghambat proses belajar dan praktik siswa.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Kumpulan Rumus Fisika yang Sering Digunakan

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:09 WIB

Senam Lantai: Gerakan Headstand dan Handstand

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:00 WIB

Pengertian dan Jenis-Jenis Nada

Senin, 9 Mei 2022 | 17:29 WIB
X