Gandeng 11 Industri, Politeknik ATI Padang Gelar Job Fair 2021

- Sabtu, 13 November 2021 | 11:45 WIB
Pudir III Dr. Lisa Nesti. M.Si ketika mewakili Direktur Piliteknik ATI Padang pada pembukaan kegiatan job fair tahun 2021 seca virtual.
Pudir III Dr. Lisa Nesti. M.Si ketika mewakili Direktur Piliteknik ATI Padang pada pembukaan kegiatan job fair tahun 2021 seca virtual.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Politeknik ATI Padang, salah satu Perguruan Tinggi (PT) yang berada di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenprin RI) memiliki spesialisasi di bidang industri Agro.

Bidang Industri Agro yang dimiliki Politeknik ATI Padang ini, terdiri dari 4 program studi (Prodi) Diploma 3 (D III) yakni, prodi Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Bahan Nabati, Analisis Kimia, Manajemen Logistik Industri Agro, kemudian prodi D4, Teknologi Rekayasa Bio Proses Energi Terbarukan dan D1 Distribusi dan transportasi.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Gandeng 11 Perusahaan untuk Magang Mahasiswa

"Sebagai sebuah perguruan tinggi vokasi yang menghasilkan calon tenaga kerja industri ini, telah sesuai dengan kebutuhan industri, khususnya di sector industri agro," ungkap Pudir III Dr. Lisa Nesti. M.Si ketika mewakili Direktur Piliteknik ATI Padang pada pembukaan kegiatan job fair tahun 2021 seca virtual.

Lebih jauh Dr. Lisa Nesti. M.Si mengatakan, Politeknik ATI Padang telah pula menyelenggarakan Pendidikan dual system atau link and match antara kurikulum pendidikan dengan kebutuhan industri dalam bentuk penyelenggaraan Kuliah Kerja Praktek (KKP) dual system yang laksanakan selama 8 bulan diindustri.

Baca Juga: Politeknik ATI Padang Dikunjungi KSP, Bahas Jaminan Keselamatan Mahasiswa KKP

Dengan KKP ini diharapkan mampu mengasah soff skill dan hard skill mahasiswa sehingga pada saat mereka menyelesaikan Pendidikan , dapat langsung mengaplikasikan nya diindustri.

Menurut Lisa, sebagai bentuk akuntabilitas terhadap lulusan, Politeknik ATI Padang, selalu berusaha mempercepat keterserapan lulusan di dunia industri, dengan cara memfasilitasi antara lulusan dengan industri, dalam bentuk pelaksanaan Job Fair.

Seiring dengan hal tersebut, Politeknik ATI Padang, juga akan menyelenggarakan Wisuda bagi lulusan tahun 2021 sebanyak 495 orang, mulai tanggal 18 hingga 22 dan 25 November 2021.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

40 Contoh Parikan Berbahasa Jawa

Selasa, 17 Mei 2022 | 10:08 WIB

Kumpulan Rumus Fisika yang Sering Digunakan

Kamis, 12 Mei 2022 | 21:09 WIB
X