Mahasiswa PNP Tetap Kreatif di Tengah Pandemi Covid-19

- Sabtu, 20 November 2021 | 11:45 WIB
Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Ghazali Aprilah (Prodi Alat Berat, Jurusan Teknik Mesin),
Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Ghazali Aprilah (Prodi Alat Berat, Jurusan Teknik Mesin),

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Covid-19 hanya membatasi ruang gerak, tapi tidak bisa membatasi kreatifitas kita. PKM tetap menjadi ajang kreatifitas dan inovasi mahasiswa, berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi, dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin cendekiawan yang berjiwa mandiri, arif, dan mampu menjadi pembaharu dalam masyarakat.

Hal itu diungkapkan Junaldi, S.T., M.Kom. dalam pembukaan perdana Pekan Kreatifitas Mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PKM-PNP) di tengah pandemi Covid-19 yang berlangsung secara hybrid/ blended, ‘gabungan online dan dan offline dan dipusatkan di Aula PKM.

Baca Juga: Tingkatkan Output, Prodi UPW PNP Upgrade D-3 ke D-4

Sebagai ajang untuk menyalurkan potensi, mahasiswa diharapkan dapat menerapkan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan kesenian serta memperkaya budaya nasional.

Tercatat dari sekitar 5.000 orang mahasiswa Politeknik Negeri Padang yang mestinya mengikuti Pekan Kreatifitas Mahasiswa November 2021, cuma 250 orang yang mengikuti secara luring ‘tatap muka langsung’, dan sekitar 1.000 orang yang mengikuti secara online.

Baca Juga: PNP Teken Kerjasama Segitiga Universitas Korea

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Muhammad Ghazali Aprilah (Prodi Alat Berat, Jurusan Teknik Mesin), PKM November 2021 ini digelar 1-5 November 2021 secara offline dan online dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diakuinya, persiapan acara tersebut cuma makan waktu sepekan namun bisa terlaksana. Semua itu tidak terlepas peran serta dan kerjasama semua unsur di kemahasiswaan.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain, Kabag, Kasubag, Ketua Jurusan, Ketua Senat, Koordinator Program Studi, Ketua Umum Mejelis Perwakilan Mahasiswa, Presiden Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa beserta jajaran, Komandan dan pimpinan Organisasi Mahasiswa beserta jajaran, dan mahasiswa Semester Ganjil Tahun 2021. (*)

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Adhesi dan Kohesi: Pengertian, Contoh dan Dampaknya

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 03:22 WIB
X