SMK SMAK Padang Raih 2 Prestasi Sekaligus

- Jumat, 26 November 2021 | 15:40 WIB
SMK SMAK Padang Raih 2 Prestasi Sekaligus
SMK SMAK Padang Raih 2 Prestasi Sekaligus

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sekolah Menengah Analis Kimia (SMAK) Padang menerima dua penghargaan sekaligus pada acara Rapat Koordinasi Pengawasan yang diselenggarakan Inspektorat Jenderal Kementerian Perindustrian di Bali, Kamis (25/11/2021).

SMK binaan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) itu menyabet peringkat I hasil evaluasi SAKIP kategori unit pendidikan dan sebagai satuan Kerja yang telah meraih predikat WBBM.

Baca Juga: Hebat! Siswa SMAK Padang Sulap Limbah Darah Sapi jadi Pupuk Organik

SAKIP adalah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan. Sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

"Alhamdulillah, dari hasil evaluasi SAKIP di lingkungan Kementerian Perindustrian, SMAK Padang mendapatkan peringkat I, " ungkap Kepala SMK SMAK Padang, Drs. Nasir, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Lulusan SMAK Padang Diminati Perusahaan

Nasir didampingi Kepala Tata Usaha (KTU) Mila Handrefa mengatakan, pencapaian tersebut merupakan hasil kerjasama dan kerja keras dari seluruh pendidik dan tenaga kependidikan di SMAK Padang. Sejogyanya, prestasi yang diperoleh didedikasikan untuk seluruh guru dan karyawan serta staf yang telah memberikan kinerja terbaiknya.

"Prestasi ini kami dedikasikan untuk seluruh pendidik dan tenaga kependidikan yang telah memberikan kinerja terbaik untuk SMAK Padang," ujar Nasir.

Lebih lanjut Nasir mengungkapkan, prestasi serupa juga pernah diraih SMAK Padang. Tahun Anggaran 2019/2020, SMAK Padang peringkat I SAKIP antar unit-unit BPSDMI Kementerian Perindustrian.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Gerak Higroskopis dan 5 Contoh pada Tumbuhan

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:17 WIB

Jenis-Jenis Penyerbukan pada Berbagai Tanaman

Selasa, 28 Juni 2022 | 13:59 WIB

3 Jenis Tuas dalam Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 23:32 WIB

4 Prinsip Kerja Pesawat Sederhana

Senin, 27 Juni 2022 | 21:12 WIB
X