Membentuk Kepribadian, Siswa SD di Agam Ini Ikut Lomba Bercerita

- Kamis, 27 April 2017 | 19:08 WIB

AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Puluhan siswa  tingkat SD dan MI  mengikuti mengelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD), dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kabupaten Agam, Kamis (27/4). Kegiatan tersebut bagian dari upaya meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas.
 
 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam, tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Mulyadi.
 
 
Staf Ahli Bupati, Mulyadi, SH, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam, terus berupaya mendorong mulai dari peningkatan mutu pendidikan selain itu kegiatan ini diharapkan memotivasi, dan menumbuh kembangkan minat anak usia SD untuk lebih rajin membaca.
 
 
"Pemerintah terus melakukan peningkatakan pemenuhan sarana prasarana, pemberian beasiswa, life skill, dan berbagai kegiatan agar menciptakan siswa yang memiliki kualitas. Lomba bercerita ini membentuk  kepribadian anak didik, juga bagian dari upaya meningkatkan SDM," ungkapnya. 
 
 
Ketua Pelaksanakan, H. Nursia mengatakan, materi lomba ini adalah cerita rakyat yang berasal dari daerah Kabupaten Agam. Cerita yang dilombakan berjudul Ikan Sakti Sungai Janiah, Ratap si- Upik, dan Batu Batikam, Asal Mula Minangkabau, Simarasok. 
 
 
"Peserta utusan dua orang setiap kecamatan lebih kurang 32 peserta tingkat SD dan MI. Peserta yang meraih juara I tingkat Kabupaten Agam akan dikirim untuk mengikuti lomba tingkat Sumatera Barat. Muda," jelasnya. (h/yat)
 
 
 
Editor: Rivo Septi Andries
 
 

Editor: Administrator

Terkini

Berbohong Termasuk Dosa Besar!

Rabu, 4 Agustus 2021 | 09:14 WIB
X